Baiq Alifya Raih Juara II Menulis Quote Nasional 2021

oleh -365 views
Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni saat memberikan reward kepada Baiq Alifya Sri Fatmi yang mengharumkan nama madrasah

LOMBOKSATU.com – Baiq Alifya Sri Fatmi, siswi MAN 1 Lombok Timur yang hari ini telah menambah prestasi bagi madrasahnya di bulan Maret 2021 ini. Suatu prestasi yang patut dibanggakan karena telah mampu sebagai pemenang di level nasional.

Baiq Alif biasa dipanggil teman sekelasnya, sukses meraih juara 2 lomba menulis Quote Nasional tingkat umum yang diselenggarakan GMB-Indonesia bekerjasama dengan Lenang Manggala Foundation yang lombanya dilakukan secara online dan diumumkan Rabu 3 Maret 2021.

Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni saat menyerahkan dana pembinaan dari sekolah untuk Baiq Alif mengatakan, salah satu siswinya yang cukup berbakat menulis ini sukses menyisihkan peserta lainya se-Indonesia terlebih pesertanya dari tingkat umum.

Sementara juara 3 diraih oleh Danu Prasetyio, S.Pd salah satu guru di SMPN 5 Tanjung Jabung Timur. Untuk juara 1 diraih Gloria Angela dr SMA Katolik Santo F Samarinda.

“Ini membuktikan bahwa siswa madrasah tidak boleh lagi dipandang sebelah mata karena banyak bukti tentang torehan prestasi dalam berbagai bidang termasuk prestasi yang diraih oleh Baiq Alifia,” ungkapnya.

Baiq Alif, siswi asal Sukarara Sakra Barat ini tetap aktif dalam kegiatan ektra jurnalistik MAN 1 Lotim di bawah binaan Bohari Muslim M.Pd. “Prestasi ini patut dibanggakan dan menjadi bukti kuatnya budaya literasi di madrasah riset nasional ini,” ungkap Wathoni.

Kakanmenag Lotim H. Sirojuddin mengatakan, capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim merupakan hasil dari pembinaan yang maksimal sehingga tepat seperti adagium yang sering dijadikan acuan bahwa proses dan kerja keras tidak akan menghianati hasil.

“Buktinya dapat kita liat di MAN 1 Lotim. Bahwa ketika semua komponen madrasah bergerak dalam memberikan pengabdian terbaik maka prestasi bukan sesuatu yang sulit sembari berharap prestasi ini bisa dikembangkan dalam skala yang lebih luas dan berharap dapat ditiru oleh madrasah lainnya di Lotim,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.