Baiq Nabila, Siswi MAN 1 Lotim Juara Esai Nasional 2021

oleh -877 views
Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni bersama Baiq Nabila peraih juara essai

LOMBOKSATU.com – Baiq Nabila, siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat sukses meraih juara pada lomba esai tingkat nasional secara virtual setelah menyingkirkan pesainnya dari berbagai sekolah hebat di Indonsia.

Pekan lalu, siswa MAN 1 Lotim sukses meraih emas di ajang olimpiade fisika nasional. Kemarin, Ahad 28 pebruari 2021 siswi atas nama Baiq Nabila sukses meraih juara 3 lomba esai nasional pada ajang Elektro Invention Race yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang Makasar tahun 2021.

Pada lomba esai ini Baiq Nabila mengangkat judul “Media Pembelajaran Online Library Tour: Solusi Pembelajaran Daring di masa Covid-19”. Judul itu sukses mengantarkan siswi MAN 1 Lotim asal Korleko Lotim ini meraih juara.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain. Paling penting semoga bermafaat dan ada berkahnya,” papar M. Nurul Wathoni selaku Kepala MAN 1 Lotim didampingi Lina Isnaini selaku pembimbing essai MAN 1 Lotim, Senin (01/03/2021) di Selong.

Di tempat terpisah Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB H. Ali Fikri menegaskan, capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim yang terus menerus dan konsisten hendaknya dapat menjadi motivasi bagi madrasah lainnya di Lotim dan daerah lainnya di NTB.

Ia menegaskan, potensi siswa madrasah sebetulnya sama, tinggal bagaimana madrasah melakukan tata kelola dalam pembinaan prestasi. Ia berharap pihak madrasah juga dapat memberikan apresiasi berupa dana pembinaan dari madrasah supaya dapat menjadi motivasi bagi siswa prestasi seperti di MAN 1 Lotim.

“Insya Alloh dengan optimalisasi pemanfataan dan tata kelola BOS madrasah, pembiayaan pada pembinaan prestasi madrasah bisa berjalan karena itu juga sudah menjadi ketentuan yang tertuang di dalam juknis BOS Madrasah 2021,” ungkap Ali Fikri.

Lina Isnaini, S.Pd selaku pembimbing essai mengungkapkan rasa syukurnya atas torehan siswa binaannya. Meski dengan memberikan bimbingan terbatas di masa pandemi, tapi siswi binaannya bisa menunjukkan kelasnya pada lomba nasional dengan meraih juara nasional.

“Prestasi ini tentu akan menjadi motivasi bagi kami untuk semakin bersemangat untuk melakukan bimbingan dan lomba karena prestasi tidak boleh terhenti,” ujarnya.

Ia menegaskan, prestasi itu kebutuhan yang bisa menjadi bekal yang berharga untuk meraih masa depan yang lebih baik di masa datang. “Jadi kita akan terus berikhtiar,” ungkap pembina esai yang baru beberapa bulan mengabdi di MAN 1 Lotim itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.