Sejumlah Madrasah di Loteng Rusak Akibat Banjir

oleh -152 views
Kakanmenag Lombok Tengah bersama rombongan saat meninjau lokasi madrasah rusak akibat banjir

LOMBOKSATU.com – Musibah banjir yang terjadi di wilayah Selatan Lombok Tengah beberapa hari lalu merusak sejumlah fasilitas, tidak terkecuali sarana pendidikan.

Kepala Kementerian Agama (Kakanmenag) Lombok Tengah H.Zamroni Aziz menyebut setidaknya ada lima madrasah di tiga kecamatan rusak akibat banjir. Kondisi terparah menimpa MTsN 3 Lombok Tengah di Desa Kuta Kecamatan Pujut.

Ia menuturkan, tembok keliling dan beberapa bagian gedung MTsN 3 roboh. Hal sama juga terjadi pada salah satu pondok pesantren di Kecamatan Praya Barat.

Selain karena hujan lebat, dampak banjir diperparah lokasi madrasah yang rata-rata berada lebih rendah dari badan jalan dan berdekatan dengan aliran sungai.

Agar tidak menimbulkan korban jiwa, pihaknya menginstruksikan kegiatan belajar mengajar di madrasah rawan banjir dihentikan sementara waktu. Adapun perbaikan gedung akan diusulkan ke pemerintah pusat.

“Sebaiknya untuk sementara waktu belajar di rumah saja,” kata Zamroni di ruang kerjanya, Rabu (03/02/2021).

Sementara untuk bantuan kemanusiaan sudah mulai disalurkan. Sejak Selasa kemarin, jajaran Kemenag Lombok Tengah sudah mengirim bantuan ke beberapa wilayah terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan keperluan lainnya. “Insya Allah bantuan akan terus kami ikhtiarkan,” pungkasnya. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.