Kapas Pancor Optimis Capai Target Retribusi Pasar

oleh -221 views
Kepala Pasar Pancor, Samsul Rido (kanan)

LOMBOKSATU.com – Kebijakan Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Timur yang manargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi pasar disambut baik, namun diharapkan pihak dinas harus melakukan upaya dan turun ke pasar.

Kepala Pasar Pancor, Samsul Rido menyambut baik kebijakan itu. Ia menilai, kebijakan pemerintah menaikkan target PAD melalui retribusi pasar pasti berdasarkan pertimbangan dan kajian.

Namun, ia berharap dinas perdagangan juga harus membantu pihaknya. Misalnya dengan melakukan uji petik, membenahi fasilitas pasar yang rusak agar para pedagang nyaman.

BACA: Dinas Perdagangan Genjot Retribusi Pasar

Ia mencontohkan, rusaknya fasilitas jembatan yang lewati untuk bongkar muat di Pasar Pancor harus diperhatikan agar para pedagang juga tidak terganggu lalu lalang.
“Kita harap pemerintah memperbaiki itu,” ujar Samsul Rido, Selasa (02/02/2021).

Sebagai upaya dan bentuk respon terhadap kebijakan itu, pihaknya juga melakukan rapat koordinasi dengan semua jajarannya agar targat retribusi pasar untuk meningkatkan PAD bisa terpenuhi.

“Tahun ini, Pasar Pancor dibebakan retribusi dengan targetkan sekitar Rp 1,7 miliar. Kita optimis bisa capai kalau pihak dinas melakukan upaya turun membantu,” ungkapnya.

Upaya lain yang akan dilakukan, ia berencana membuka barbershop (pangkas rambut) dan cuci motor agar bisa mendongkrak target PAD. Selain PAD meningkat juga bisa menambah lapangan kerja.

Disebutkan, saat ini jumlah pekerja di Pasar Pancor sebanyak 28 orang dengan rincian 11 orang pemungut sampah, juru pungut 5 orang, koordinator 2 orang, dan keamanan 10 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.