Mau Terampil…? Ayo Daftar di LLK Lombok Timur

oleh -272 views

LOMBOKSATU.com – Bagi masyarakat Lombok Timur yang ingin memiliki keterampilan khusus dan menjadi tenaga profesional di bidang tertentu. Jangan lewatkan. Ayo daftar ke Loka Latihan Kerja.

Tahun 2021 ini, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lombok Timur kembali membuka pelatihan kerja gratis bagi masyarakat yang ingin memiliki keterampilan kerja.

Kepala LLK, Ahmad Wardi mengatakan, pelaksanaan pelatihan tahun 2021 ini, LLK memiliki kuota sebanyak 176 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan dengan 11 kejuruan atau keterampilan.

“Dari 11 kejuruan itu, akan diisi oleh 16 orang peserta yang akan berlangsung selama 1 bulan. Pebdaftara dimulai 18 sampai 31 Januari. Tes seleksi 1-5 Februari 2021,” jelas Ahmad Wardi di ruang kerjanya, Selasa (19/01/2021).

Disebutkan, rencana pelatihan akan dimulai 8 Februari sampai 13 Maret atau selama 30 hari kerja. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti pelatihan dapat mendaftarkan diri secara online melalui situs sistem informasi ketenagakerjaan (Sisnaker) dengan masuk melalui kemenaker.

Untuk output pelatihan, pihak LLK sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama yang terkait dengan dunia usaha dan industri (Didu). Pihaknya juga mengusahakan lulusan sebagai tenaga kerja tetap sesuai kejuruan masing-masing.

“Jadi untuk penempatan kerja tetap, kita juga telah melakukan MoU (memorandum of understanding) dengan Didu, karena itu merupakan suatu keharusan untuk penempatan kerja supaya peserta tidak nganggur setelah keluar dari tempat pelatihan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, LLK membuka pelatihan seluas-luasnya bagi masyarakat dan ada kejuruan tertentu yang tidak mengenal batas usia. “Dan intinya, LLK berupaya output pelatihan ini link and match dengan Didu,” pungkasnya.

Berikut ini kejuruan tersebut:

  1. Menjahit pakaian sesuai style
  2. Tata rias kecantikan
  3. Operator basic office
  4. Pembuatan roti dan kue
  5. Desain grafis
  6. Bahasa Inggris
  7. Service sepeda motor konvensional
  8. Pemeliharaan kendaraan ringan sistem konvensional
  9. Pemasangan listrik bangunan sederhana
  10. Pemasangan baja ringan
  11. Pengelasan posisi SMAW 3G.

Fasilitas yang didapatkan selama pelatihan yakni pelatihan keterampilan kerja soft skill, pakaian olahraga, pakaian kerja, ATK dan modul, asuransi, konsumsi, transport pelatihan, dan sertifikat.

No More Posts Available.

No more pages to load.