Prestasi Perdana 2021, MAN 1 Lotim Juara 1 Lomba Mars Madrasah

oleh -338 views

LOMBOKSATU.com – Prestasi yang diraih Madrasah Aliah Negeri 1 Lombok Timur pada lomba menyanyikan mars ini menjadi prestasi perdana tahun 2021 yang pada tahun 2020 telah meraih 220 prestasi baik nasional maupun internaisonal.

BACA: MAN 1 Lotim Meraih 220 Prestasi di Tahun 2020

Membumikan mars madrasah di kalangan siswa dan sebagai syiar kepada publik tentang semangat untuk memberikan pengabdian bagi negara sebagaimana disebutkan dalam bait mars madrasah, Kanwil Kemenag NTB menggelar lomba menyanyikan mars madrasah.

Kegiatan lomba tingkat Provinsi NTB ini sebagai salah satu rangkaian acara memeriahkan acara Hari Amal Bhakti Kemenag NTB ke 75 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2021.

“Alhamdulillah tim paduan suara MAN 1 Lotim di bawah binaan Bq Tia Isfiarini dan Septian Hadi sukses meraih juara 1 sekaligus sukses merebut piala bergilir Kakanwil Kemenag NTB yang diserahkan di halaman kanwil kemenag NTB pada Selasa 5 Januari 2021,” ungkap Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Rabu (05/01/2021).

Capaian prestasi pada minggu pertama Januari tahun 2021 ini menjadi gebrakan pertama sekaligus sebagai motivasi awal untuk merebut prestasi-prestasi lainnya pada hari berikutnya.

“Insya Alloh semangat untuk berprestasi akan nenjadi budaya MAN 1 Lotim ke depan sebagai bukti nyata dari telah terwujudnya MAN 1 Lotim menjadi madrasah hebat bermartabat,” papar kepala madrasah yang sukses mengantarkan MAN 1 Lotim meraih 220 prestasi juara pada tahun 2020 lalu.

Kakanwil Kemenag NTB Dr KH Zaidi Abdad, MA dalam amanatnya saat penyerahan hadiah menyatakan, kemajuan madrasah di NTB saat ini sudah setara dengan sekolah hebat di NTB. Bahkan, dalam banyak bidang prestasi madrasah sudah lebih dulu di depan semisal dalam bidang LKTI, Robotik dst.

“Ini patut disyukuri oleh kita semua bahwa geliat madrasah untuk merebut prestasi harus terus kita dukung termasuk didukung oleh pemerintah daerah, karena anak madrasah juga berjuang bukan untuk kementerian agama saja tapi untuk kebanggaan daerah,” ucapnya.

Dan diakhir pidatonya Dr Zaidi mengungkapkan rasa bangganya pada capaian prestasi MAN 1 Lotim yang luar biasa. “Layak dicontoh tentang tata kelola pengembangan prestasi dan tata kelola anggaran madrasah sehingga berimbas pada capaian mutu madrasahnya yang luar biasa,” tegasnya.

Salah satu siswa M. Attalata yang menjadi perwakilan tim paduan suara MAN 1 Lotim saat penyerahan piala mengungkapkan rasa bangganya pada capaian preatasi timnya sehingga menjadi terbaik se NTB.

“Kami berterima kasih pada bimbingan bapak ibu guru dan atas kekompakan tim kami dalam berlatih sehingga juara adalah buah dari kerja keras dan kerja kompak itu,” ungkap siswa asal Danger Masbagik itu.

Ia menegaskan, prestasi saat ini sebagai penyemangat untuk meningkatkan potensi dan bakat sekaligus tantangan untuk semua dalam mempertahankan semangat itu. “Semoga ini menjadi pemacu kami untuk meraih prestasi dikesempatan lainnya di tahun 2021,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.