MAN 1 Lotim Berikan Reward Bagi Siswa dan Guru Berprestasi

oleh -378 views

LOMBOKSATU.com – Komitmen MAN 1 Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ikhtiar meraih prestasi dan memberikan apresiasi pada guru dan siswa prestasi sudah tidak diragukan lagi.

Kali ini, tepat pada momentum berakhirnya tahun 2020 MAN 1 Lotim memberikan reward (penghargaan) pada guru dan siswa prestasi yang sudah mengaharumkan nama madrasah, Kemenag, dan daerah, baik di kancah nasional dan Asia dengan menyerahhan hadiah uang Rp 26 juta.

Penyerahan hadiah diserahkan Kakanwil Kemenag NTB Dr KH Zaidi Abdad, Kabid Penmad Kemenag NTB HM Ali Fikri, MM dan Kakanmenag Lotim H Sirojuddin, MM saat acara pembinaan dan lounching buku prestasi di MAN 1 Lotim, Ahad 20 Desember 2020.

Dr KH Zaidi Abdad dalam pidatonya menyampaikan pentingnya siswa madrasah berprestasi, karena tantangan zaman kedepan membutuhkan kualitas anak bangsa untuk bisa merebut peluang dan menguasai dunia.

Lebih jauh, KH Zaidi Abdad menyampaikan prinsip pendidikan yang dicetuskan oleh Ki Hajar Dewantara “ong ngarso sung tulodo, ing madya mangun karso, tut wuri handayani.

Ketiga prinsip ini hendaknya di implementasikan oleh semua civitas akademika dalam proses pendidikan di madrasah . Jika ketiga prinsip ini dilaksanakan, maka “madrasah hebat, madrasah bermartabat” tidak sekedar menjadi jargon saja tapi dapat diwujudkan secara nyata. “Dan ini yang sudah dilakukan MAN 1 Lotim,” ungkap Zaidi.

Ia menilai, cara MAN 1 Lotim memberikan apresiasi yang tidak tanggung-tanggung terhadap siswa dan guru yang berprestasi diganjar dengan hadiah yang cukup fantastis, karena memang madrasah seharusnya seperti itu.

Ia juga menegaskan, anggaran madrasah juga harus berpihak pada siswa dan guru serta pihak-pihak lainnya yang sudah memberikan prestasi terbaik dan ikut serta membesarkan nama madrasah ini.

“Termasuk apresiasi juga harus diberikan pada para pegawai uang mengurus kebersihan dan honorer di madrasah ini karena semua tentu turut andil dengan peran mereka masing-masing dalam ikut membantu terwujudnya MAN 1 Lotim sebagai madrasah hebat bermartabat,” papar Zaidi Abdad.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya pada kehadiran dan apresiasi dari Kakanwil Kemenag NTB bersama rombongan di MAN 1 Lotim.

Wathoni menyebutkan, prestasi MAN 1 Lotim ini hadir karena semangat dan rasa pengabdian yang tinggi dari para guru dan siswa serta dukungan keluarga besar serta komite madrasah termasuk dukungan kemenag NTB dan suport dari pemerintah daerah.

Capaian prestasi tahun 2020 yang jumlahnya lebih dari 200 prestasi juara merupakan hasil dari banyak pihak. “Kami mengucapkan banyak terima kasih pada semua dukungan itu. Semoga ini menjadi jariyah bersama untuk lahirnya generasi madrasah yang hebat dan berdaya saing kedepan,” harapnya.

Pemberian hadiah bagi siswa dan guru serta tim lain yang sudah berkontribusi bagi madrasah rutin dilakukan setiap semester dan anggarannya bersumber dari komite madrasah dan sumber lain yang tidak mengikat.

No More Posts Available.

No more pages to load.