Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 2 Fotografi Nasional

oleh -341 views

LOMBOKSATU.com – Saat ini fotografi merupakan bidang seni yang cukup banyak diminati dan menjadi salah satu profesi yang bisa penopang hidup. Dalam menarik minat bakat kaum milinial dalam bidang fotograpi ini UNY Yogyakarta menggelar Lomba fotograpi tingkat nasional 2020 dalam event EDUFEST UNY 2020 dengan peserta berasal dari mahasiswa dan pelajar se Indonesia.

“2 siswa MAN 1 Lotim atas nama Syarif Hidayatullah dan M Jibran mengikuti kegiatan tersebut secara online dan alhamdulillah Syarif Hidayatullah sukses merebut Juara 2 dan M. Jibran meraih urutan ke 5 pada ajang sama papar Kepala MAN 1 Lotim didampingi pembina Jurnalis M Bohari Muslim,” ujar Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni, Senin (07/12/20202).

Selesai penyerahan sertifikat juara di Kantor Kemenag, Sarif Hidayatullah mengungkapkan rasa bangganya atas torehan prestasi nasional yang diraihnya. “Karena pesertanya banyak berasal dari sekolah hebat dan para mahasiswa yang hebat di luar sana,” papar siswa berbadan kurus yang memang dari sejak SMP sudah gemar dengan dunia fotografi ini.

Tema lomba ini adalah Study From Home yakni tema yang menggambarkan aktivitas siswa belajar di rumah dan seterusnya yang kemudian saya tuangkan dalam suatu hasil fotograpi dengan judul karya “HIKARI” yang berarti cahaya,” ungkap Sarif.

Jakanmenag Lotim, H Sirojuddin didampingi Kepala MAN 1 Lotim saat penyerahan penghargaan pada para juara di Kantor Kemenag Lotim mengungkapkan rasa bangganya atas torehan prestasi siswa madrasah pada berbagai bidang termasuk sekarang bidang fotografi.

“Sepintas terkesan dunia yang jauh dari siswa madrasah tapi prestasi ini menjadi bukti bahwa siswa madrasah juga bisa, bahkan prestasi ini adalah juara potograpi tingkat umum. Wah ini kan sangat luar biasa, anak ini bisa menjadi potografer propesional nantinya jika serius ditekuni yang nantinya bisa menjadi penopang hidupnya,” ujarnya.

Sirojuddin mengegaskan, model madrasah seperti ini yang harus bisa ditiru oleh yang lain tentang bagaimana memberikan ruang dan peluang serta dukungan pada semua potensi positif siswa agar menjadi prestasi yang bisa membanggakan diri siswa dan juga lembaga.

No More Posts Available.

No more pages to load.