Pergantian Pendamping BPS Sakra Timur, Kabid dan Camat Beda Pernyataan

oleh -266 views

LOMBOKSATU.com – Pergantian Pendamping Bantuan Pangan Sosial (BPS) yang sebelumnya dinamakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) November 2020 lalu yang terjadi di Kecamatan Sakra Timur sampai saat ini belum ada yang mendampingi program BPS tersebut.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Pemberdayaan Fakir Miskin (PSPFM) Dinas Sosial Lombok Timur, Saefudin Zuhri mengatakan, informasi dari staf ada 3 orang yang masuk namanya dan sudah mengikuti seleksi di Kecamatan Sakra Timur.

“Saya sudah dapat informasi, ada 3 orang yang sudah seleksi camat,” jelas Saifuddin Zuhri pada wartawan via whatsapp, Ahad (06/12/2020).

Terpisah, Camat Sakra Timur, Muksin membantah hal tersebut. Ia menegaskan, belum ada seleksi terkait pendamping BPS yang ada di Sakra Timur. “Kami menunggu surat dari dinas sosial dulu,” ujar Muksin saat dikonformasi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Aliansi Pemuda Peduli Keadilan (APPK) Sakra Timur, Alhafiz Rahman Hakiki mengatakan, persoalan ini ada miskomunikasi antara keduanya, bahkan ia menduga ada konspirasi antara pihak dinas dengan camat, jika dilihat dari pernyataan keduanya.

“Saya rasa ada miskomunikasi antara pihak dinas dan pihak camat. Kalau seperti ini, kita patut curigai ada konspirasi antara beberapa pihak terkait, terutama staf Dinsos. Jangan-jangan dia seleksi sendiri atau bisa jadi keluarganya sendiri,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap keterbukaan informasi itu harus ada sehingga masyarakat bisa mengikuti pendaftaran dan seleksi calon pendamping yang ada di Kecamatan Sakra Timur.

“Kalau ada keterbukaan, kami dan teman-teman yang lain selaku pemuda bisa ikut berkompetisi begitu juga dengan kecamatan yang lain,” tutupnya. (AQJ)

No More Posts Available.

No more pages to load.