2021, Bupati Targetkan RSUD Lombok Timur Naik Status

oleh -284 views
Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy

LOMBOKSATU.com – Sekarang ini, rumah sakit tipe C sudah tidak ada lagi di Lombok Timur, karena RSUD dr. R Soedjono sudah berstatus B. Terkait hal itu, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menargetkan tahun 2021 sudah ada yang bertipe C lagi.

“Saya berharap sebelum tahun baru 2021 rumah sakit tipe D yang ada di Labuahan Haji sudah menjadi tipe C secara resmi,” ujarnya bupati usai memperingati Hari Ulang Tahun Lombok Timur ke-125, Senin (31/08/2020).

Upaya meningkatkan status RSUD Lombok Timur yang ada di Labuhan Haji itu, Bupati Sukiman menegaskan, pemerintah sudah menyiapkan APBD Rp 20 miliar untuk melengkapi fasilitas rumah sakit supaya minimal tahun 2021 sudah menjadi tipe C.

Bupati dua periode ini juga mengatakan, yang paling penting saat ini adalah meningkatkan sumber daya manusia, yaitu dokter-dokter yang bertugas di rumah sakit harus memiliki kualitas.

Ia berharap ada kerjasama dengan RSUD dr R Soedjono, pada jam-jam tertentu, misalnya dokter spesialis-spesialis itu bertugas juga di situ sehingga tipe C ini bisa diperoleh sesuai dengan target.

No More Posts Available.

No more pages to load.