Jaga Keamanan Taman Rinjani, LHK Bakal Siapkan Pengamanan

oleh -140 views

LOMBOKSATU.com – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung Taman Rinjani yang berada di jantung Kota Selong, Lombok Timur Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) bakal menyiapkan satuan pengaman (Satpam) yang melakukan penjagaan.

Kepala Dinas LHK, H. Marhaban mengatakan, saat ini penataan Taman Rinjani Kota Selong sudah 100 persen rampung sehingga saat ini sudah ramai dikunjungi masyarakat.

Ramainya pengunjung di taman kota, menurut dia, maka pihaknya akan mengupayakan fasilitas pendukung taman seperti pagar pengaman, sehingga para pengunjung puas menikmati dan aman dari hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, ia akan mempersiapkan satpam untuk penjagaan yang langsung di bawah Dinas LHK. Hal ini menurut dia sudah clear pembicaraannya sama bupati.

“Saat ini kita sudah ada 4 satpam dan sedang proses penetapan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), selanjutnya akan ditempatkan sesuai kondisi lapangan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung,” ujarnya pada wartawan, Selasa (21/07/2020).

Marhaban menegaskan, pengunjung tidak diperbolehkan bersepeda atau mengenakan sepatu roda untuk dipakai di tengah taman kota. “Kalau membawa sepeda dan sepatu roda akan mengganggu kenyamanan para pengunjung lain,” ujarnya.

Ia juga berharap para pengunjung untuk menjaga kebersihan, dan semua fasilitas yang ada, termasuk menjaga tanaman bunga di sekitaran taman kota.

“Taman kota harus dijaga sehingga tetap asri, jangan saat memasuki taman lalu mencabut bunga dan membawanya pulang,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.