UPZ Baznas Lotim Bantu Warga Sakit

oleh -84 views

LOMBOKSATU.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan berupa dana kepada salah satu warga Desa Dames Damai, Kecamatan Suralaga yang mengidap penyakit usus buntu.

Ketua UPZ Suralaga, Alimudin (kiri) serahkan bantuan

“Hari ini kita menyasar untuk menyalurkan bantuan kepada salah satu warga yaitu Amaq Sahtum yang sedang mengalami sakit usus buntu,” beber Ketua UPZ Kecamatan Suralaga, Alimudin, (Kamis 18/06/2020).

Ia mengatakan, bantuan dana yang diberikan kepada Amaq Sahtum untuk membantu pembiayaan pengobatan sekaligus mengurangi beban keluarga.

Penyakit yang dialami Amaq Sahtum ini telah membebani keluarga terlebih lagi usianya sudah tidak produktif yakni sekitar 63 tahun sehingga ia sangat layak diberikan perhatian dan bantuan untuk berobat.

“Dengan usia 63 Tahun dan mengalami sakit usus buntu begini, sudah barang tentu kita prihatin, dari itulah kita dari UPZ di bawah naungan BAZNAS Lombok Timur dengan segera mengambil langkah untuk memberikan bantuan agar mengurangi bebannya,” papar Alimudin.

“Semoga kegiatan hari ini bermanfaat dan berkah. Dan ini bisa memberikan gambaran terhadap kita semua untuk tetap saling tolong menolong terhadap sesama,” harapnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan ipaya dan langkah seterategis yang dilakukan. Ini merupakan salah satu dari program kerja UPZ, khususnya di wilayah kerja Kecamatan Suralaga.

Oleh karena itu, Alimudin berharap kepada semua masyarakat di wilayah kerjanya agar tetap menginfaq sedakahkan sebagian hartanya sesuai ajaran agama Islam.

No More Posts Available.

No more pages to load.