Cegah Penyebaran Corona, Inilah Kuncinya

oleh -111 views
LOMBOKSATU.com – Camat Sakra sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan, Ahmad Subhan, SH menyampaikan, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, kuncinya adalah kesadaran masyarakat dan ketegasan aparat. Oleh sebab itu pihakanya bersama Forkopimcam terus melakukan sosialisasi.

“Sekarang ini dua hal yg kita upayakan yakni, peningkatan kesadaran masyaralat dan ketegasan aparat, agar mata rantai penyebran virus corona ini teratasi,” ujar Ahmad Subhan, Senin (11/05/2020).

Gencarnya sosialisasi dan eduksi yang dilakukan sampai pada masyarakat di tingkat bawah membuahkan hasil. Terbukti saat ini sudah hampir tidak ada masyarakat yang ditemukan tidak mengenakan masker.

“Temuan kami di lapangan terutama di pasar dan tempat umum. Khusus di pasar sudah 99 persen yang mengenakan masker , sisanya 1 persen karena alasan susah bernapas sehingga mereka lepas,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkab Lombok Timur itu.

Disebutkan, pihak kecamatan bersama Forkopimcam terus melakukan monitoring sampai ke tingkat desa. Ia selalu mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker.

“Sebagai seorang leader, tidak hanya bekerja di kantor tapi kita turun di masyarakat menyerap aspirasinya. Kadang saya secara formal kadang secara pribadi turun langsung sebagai catatan untuk kita evaluasi,” paparnya.

Dengan menyamar atau datang secara tidak formal, pihaknya mengaku lebih mendapatkan berbagai informasi yang lebih objektif dari masarakat.

Ia juga menyampaikan sejuah ini, hampir di semua dusun sudah memasang portal dan memberlakukan jam malam guna pencegahan virus corona.

“Kalau sudah jam 10, portalnya sudah ditutup, bahan ada yang memberlakukan pembatasan dengan menutup portal sejak sore,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.