Politisi PKB Lombok Timur: Cegah Covid-19 Butuh Kebersamaan

oleh -144 views

LOMBOKSATU.com – Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, H Huspiani, S.Km mengatakan, untuk mencegah penyebaran covid-19 ini perlu banyak hal yang dilakukan. Salah satunya melakukan edukasi terhadap masyarakat, karena kasadaran masyarakat tentang bahaya virus corona masih rendah.

Anggota DPRD Lombok Timur, H. Huspiani, S.Km

“Banyak masyarakat tingkat kesadarannya masih rendah dalam pencegahan corona virus ini, maka dibutuhkan kebersamaan kita semua turun tangan. Kita turun kepada tokoh-tokoh masyarakat desa untuk memberikan edukasi dan cara yang harus diterapkan untuk melawan covid-19 tersebut,” ujar H. Huspiani di Selong, Senin (06/04/2020).

Menurutnya, keberadaan tokoh-tokoh agama juga sangat efektif untuk memberikan sosialisasi lewat keagamaan dan yang paling penting dalam sosialisasi itu, tokoh sebaiknya memakai bahasa yang dimengerti dan mudah dipahami masyarakat.

“Kita sering turun secara ke masyarakat dengan pendekatan persuasif atau mengajak kepada semua masyarakat, memberikan pemahaman bahwa ini wabah corona ini harus kita hindari dengan diam di rumah atau lockdown,” papar politisi PKB itu.

H. Huspiani berharap kepada semua pihak harus berjuang melawan dan memutus mata rantai pandemi covid – 19 ini. “Perjuangan ini adalah demi kemaslahatan kita semua,” pungkas anggota DPRD dua periode itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.