Tim UNHAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pencegahan COVID-19

oleh -174 views
Tim Universitas Hamzanwadi siap aksi penyemprotan disinfektan

LOMBOKSATU.com – Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Hamzanwadi (UNHAM) tak luput mengambil bagian sebagai upaya pengabdian kepada masyarakat dengan membentuk tim khusus untuk mencegah pandemi yang telah memakan banyak korban di berbagai belahan dunia.

Direktur Kerjasama dan Kehumasan, Dr. Muhammad Halqi mengatakan, tim yang dibentuk kampus saat ini telah banyak melakukan edukasi ke masyarakat agar terhindar dari penyebaran covid-19.

“Selain edukasi dan membagikan alat pengaman seperti masker, sabun cuci tangan atau hand sanitizer. Tim khusus ini juga melakukan penyemprotan di lingkungan kampus atau Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pancor, dan lingkungan masyarakat sekitar,” ujar Halqi, Senin (30/03/2020) di Pancor.

Upaya ini lanjut Halqi, sebagai ikhtiar membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, mengingat virus yang muncul sejak Desember 2019 lalu itu cukup ganas, bahkan telah jumlah korbannya sudah puluhan ribu di seluruh dunia.

Halqi menyebutkan, target penyemprotan disinfektan tidak hanya di lingkungan masyarakat sekitar kampus namun bisa di beberapa lingkungan lain. “Tapi kita lihat situasi dan ketersediaan bahan disifektan yang digunakan. Mudahan bisa lebih banyak tempat yang bisa disemprotkan,” ujarnya.

Halqi juga menyebutkan, perkuliahan di dalam kelas sejak 16 Maret sampai 11 April 2020 ditiadakan. Sebagai gantinya kampus menerapkan program kuliah daring atau sistem e-learning.

“Jadi mahasiswa tidak libur tapi dia tetap belajar, hanya tidak belajar di dalam kelas. Hal ini dilakukan demi kemaslahatan bareng-bareng. Kami harap juga para wali mahasiswa untuk mengontrolnya di rumah,” tutup Ketum Pimpinan Pusat Pemuda NW itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.