Pemuda NW Ikut Ikhtiar Cegah Virus Corona

oleh -128 views

LOMBOKSATU.com – Pandemi Covid-19 yang membuat dunia panik mengundang kepedulian berbagai pihak, tak terkecuali Pemuda Nahdlatul Wathan (NW). Para barisan muda itupun ikut berperan serta melakukan aktivitas sosial kemanusiaan.

Pemuda NW bersama Tim Universitas Hamzanwadi

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda NW, Dr. Muhammad Halqi mengatakan, pemuda NW sejak pemerintah telah mengumumkan Indonesia menjadi bagian darurat pandemi Covid-19, telah mengambil sikap dan langkah strategis untuk turut serta dalam mengedukasi masyarakat.

Tidak hanya itu, Pemuda NW melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain di bawah naungan organisasi NW. “Kita sejak awal sudah melakukan upaya pencegahan sebagai ikhtiar membantu pemerintah demi kemaslahatan kita semua,” papar Halqi, Senin (30/03/2020) di Pancor, Lombok Timur NTB.

Diakui Halqi, kiprah Pemuda NW sampai saat ini terus bergerak dengan segala kekurangannya dan kendala yang dihadapi di lapangan, namun tak menyurutkan pemuda untuk bergerak demi menjalankan misi organisasi.

“Saat ini, Pemuda NW bersama organisasi badan otonom di bawah organisasi NW terus bergerak, termasuk Yayasan Pendidikan Hamzanwadi, Universitas Hamzanwadi, dan lainnya,” kata Halqi.

Saat ini, ujar Halqi, Pemuda NW ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Pancor bersama tim Universitas Hamzanwadi. “Tadi pagi kita sudah bergerak. Insya Alloh kita juga akan melakukan penyemprotan di lingkungan lainnya. Selain itu, kita juga memberikan masker, hand sanitizer bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Ikhtiar kemanusian selain melakukan edukasi di masyarakat dengan mengajak untuk sadar tentang pentingnya mematuhi semua imbauan pemerintah, jangan hanya mengikuti kepentingan sendiri namun tidak memikirkan kepentingan orang lain.

“Karena sesungguhnya, menjaga kesehatan sendiri merupakan salah satu cara kita menyelamatkan orang lain dengan cara diam di rumah kecuali hal-hal yang urgen. Menghindari kerumunan yang tidak penting termasuk imbauan ulama dan umaro’ dalam hal berkumpul di masjid untuk ibadah,” ulasnya.

Ia juga mengimbau, seluruh jajaran Pengurus Pemuda NW untuk tidak tinggal diam untuk membantu pemerintah dan masyarakat dimana saja. “Kami imbau untuk berbuat sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kuatkan semangat juang agar syiar dan risalah yang telah disampaikan pendirinnya juga tetap eksis. Sekali lagi tetap semangat,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.