Soal Virus Corona, Sekda Ajak Masyarakat tidak Panik

oleh -139 views
Drs. HM. Juaini Taofik, M.Ap

LOMBOKSATU.com – Mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Lombok Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) M. Juaini Taofik mengajak semua pihak untuk bersinergi mumpung sampai saat ini di Kabupaten Lombok Timur belum ada masyarakat yang terdampak.

Sekda mengingatkan agar seluruh masyarakat tidak panik menghadapi situasi saat ini, sebab pemerintah telah mempertimbangkan sejumlah hal dalam upaya pencegahan, baik mulai dari diperketatnya pintu masuk seluruh wilayah dan juga kesiapan RSUD dr. R. Soedjono Selong sebagai salah satu rumah sakit rujukan.

BACA: Pemkab Lombok Timur akan Bentuk Media Center

“Meskipun akses masuk diperketat, arus lalu lintas barang untuk kebutuhan pokok tetap dijamin kelancarannya,” ungkap Sekda dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Rupatama I Kantor Bupati Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (16/03/2020).

Ia juga berharap dukungan OPD dalam menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok melalui operasi pasar dalam waktu dekat akan digelar. Langkah ini juga menjadi bagian upaya menjaga psikologis masyarakat.

Sekda juga mengajak media sebagai sumber informasi dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menjaga kondusifitas, utamanya psikologis masyarakat melalui pemberitaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.