Antisipasi Covid-19, Pemkab Lombok Timur akan Bentuk Tim Media Centre

oleh -155 views

LOMBOKSATU.com- Upaya pemerintah Lombok Timur untuk mencegah virus corona dan kepanikan masyarakat terus dilakukan. Selain memperketat pintu masuk dan kesiapan RSUD dr. R. Soedjono Selong sebagai salah satu rumah sakit rujukan. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan membentuk Tim Media Centre sebagai upaya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat atas Covid-19.

Rapat Koordinasi (Rakor) di Rupatama I Kantor Bupati Kabupaten Lombok Timur

“Setiap informasi terkait perkembangan kasus Covid-19 hanya boleh keluar dari tim ini. Dengan demikian masyarakat memperoleh informasi terpercaya. Keberadaan tim ini diharapkan dapat menangkal hoaks yang kerap muncul berujung pada kesalah pahaman dan kepanikan,” ungkap Sekda dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Rupatama I Kantor Bupati Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (16/03/2020).

Rapat yang dihadiri Forkopimda, Asisten dan Kabag lingkup Sekretariat Daerah serta Kepala OPD tersebut, Juaini menegaskan, upaya pencegahan menjadi penting mengingat belum ditemukannya obat untuk Covid-19.

“Meski demikian pemerintah memastikan tertanganinya masyarakat yang tersuspect (terduga) Covid-19 di RSUD dr. R. Soedjono Selong,” papar Juaini Taofik.

Berdasarkan Keputusan Menteri Keungan Nomor 6/KM.7/2020 tentang Penyaluran DAK Fisik Bidang Kesehatan dan Dana Bantuan Operasional Kesehatan dalam rangka pencegahan dan atau penanganan virus corona.

“Penggunaan DAK Fisik dapat dilakukan melalui revisi rencana kegiatan. Apabila belum terdapat menu kegiatan untuk pencegahan penanganan Covid-19, Pemda dapat menambah menu tersebut secara langsung,” jelasnya.

Disebutkan, dari sisi pendanaan BPKAD memastikan siap melakukan perubahan anggaran pada masing-masing OPD yang terkait upaya pencegahan Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.