Cegah Corona, Bupati Lombok Timur Keluarkan Surat Edaran

oleh -396 views

LOMBOKSATU.com – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona (covid-19). Sebelumnya pemerintah Lombok Timur melalui Sekda mengajak masyarakat untuk tidak panik dan menutup akses-akses tertentu, serta menjamin bahan kebutuhan pokok tetap terpehuhi.

Baca: Sekda Ajak Masyarakat tidak Panik

Tidak cukup dengan itu, Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy, sejak tanggal 16 Maret 2020 keluarkan Surat Edaran (SE) kepada lurah dan kepala desa di Kabupaten Lombok Timur untuk dapat aktif melaporkan kedatangan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal, bahkan dalam SE itu di minta untuk mengumumkannya melalui speaker masjid dan mushalla.

Dalam Surat Edaran dengan No.560/257/03.TKT/III/2020 yang diterbitkan pada tanggal (16/3) oleh Pemkab tersebut, lurah dan kepala desa diminta dapat melaporkan TKI ilegal yang baru datang dari luar Negeri kepada Dinas Kesehatan terdekat guna mendapatkan pengawasan kesehatan.

Selain itu lurah dan kepala desa juga diminta agar dapat meneruskan informasi dari Pemkab tersebut kepada kepala lingkungan, kepala dusun di wilayah untuk kemudian diumumkan kepada masyarakat melalui Masjid dan Mushalla yang ada. (Syarifuddin)

No More Posts Available.

No more pages to load.