Antisipasi Radikalisme, Kemenag Lombok Timur Lakukan Sosialisasi

oleh -193 views
Kepala Kemenag Lombok Timur, H. Azharuddin

LOMBOKSATU.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Timur, H. Azharuddin mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan dalam mengantisipasi masalah radikal. Salah satunya, melakukan sosialiasi kepada masyarakat maupun di lingkungan Ponpes yang ada di bawah naungan Kemenag Lombok Timur.

“Tiga tahun terakhir ini menjadi prioritas mengenai masalah faham radikalisme yang menjadi program kementerian,” jelas H. Azharuddin, M.Sy saat menghadiri acara di Rempung Pringgasela, Rabu (29|01|2020).

Azharuddin melihat fenomena masyarakat sampai saat ini masih banyak yang belum siap menerima berbagai perbedaan, padahal dalam falsafah Negera ini bhineka tunggal ika. Namun ini hal ini masih menjadi masalah di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, potensi nunculnya faham radikalisme banyak di pondok pesantren, oleh karena itu, pihaknya terus berkeliling ke pondok pesantren dengan menerapkan moderasi beragama.

“Perbedaan itu sunnah, tapi janganlah perbedaan dijadikan saling tidak menyukai satu sama lainnya,” ujarnya pungkas Azharuddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.