HKTI NTB Kerjasama Bank NTB Sepakati Pemberian Pinjaman Modal Petani

oleh -126 views
Bupati HM. Sukiman Azmy (kiri) Gubernur H. Zulkiflimansyah (tengah), H. Rumaksi

LOMBOKSATU.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) NTB dan Bank NTB Syariah telah menyepakati kerjasama pendanaan modal melalui Pembiayaan Tunas Sejahtera iB Amanah untuk memberikan pinjaman modal bagi para petani bawang putih dan jagung binaan HKTI.

Ketua Pembina HKTI NTB, H. Rumaksi mengatakan, hasil panen petani nantinya akan dijadikan bibit untuk memenuhi kebutuhan bawang putih di NTB maupun di luar daerah, sehingga pemerintah tidak lagi melakukan impor bawang putih.

“Karena itu di dalam kesepakatan ini nanti kami dari HKTI akan mengokupasi semua hasil panen para petani dan akan dibuat menjadi bibit untuk memenuhi semua kebutuhan baik di dalam daerah maupun di luar daerah,” kata Rumaksi saat penandatanganan kerja sama di Mataram, Jumat [17|01|2020]

Sementara itu, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmi yang hadir dalam penandatanganan kerjasama mengapresiasi HKTI yang bekerjasama dengan Bank NTB Syariah untuk meminjam dana bagi petani di Lombok Timur.

“Pada tahun ini akibat lost bawang putih maka bapak Ketua HKTI NTB bersama kita berinisiatif meminjam dana pada Bank NTB. Ada sekitar 1500 petani yang dapat bantuan mudahan dapat memperbaiki perekonomian masyarakat kami di Sembalun,” harapnya.

Diakui bupati, masyarakat di Lombok Timur kini semakin modern menyajikan bawang putih dalam kemasan yang memiliki nilai ekonomis tinggi, karena saat ini masyarakat mulai sadar keuntungan dari industrialisasi.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut, meyakini kerjasama dengan Bank NTB Syariah akan membuat petani lebih sejahtera ke depan. Terlebih lagi Bank NTB yang berubah menjadi Bank NTB Syariah memiliki banyak sisi keuntungan.

“Kalau Bank NTB sudah berani memberikan bantuan kepada petani bawang putih di Sembalun, saya yakin bisnis ini akan punya masa depan yang cerah di masa yang akan datang,” katanya.

Dia berharap agar petani yang telah diberikan bantuan mampu bertanggung jawab dengan terus mengembangkan produktivitas pertanian mereka sehingga berdampak pada kesejahteraan perekonomian petani.

No More Posts Available.

No more pages to load.