Hijaukan Eks Tambang Prabu, Polda NTB Tanam Ribuan Pohon

oleh -160 views

LOMBOKSATU – Guna menghijaukan bekas tambang emas ilegal di Desa Prabu Kecamatam Pujut, jajaran Polda NTB, TNI, dan Pemerintah Lombok Tengah melakukan penanaman ribuan pohon, Kamis [02|01|2020].

Kapolda NTB lakukan penanaman pertama sebagai tanda penghijauan dimulai (photo:gun)

Acara diawali apel bersama yang dipimpin Kapolda NTB, Irjen Pol. Nanang Sudjana yang dalam sambutannya mengatakan, penanaman pohon di kawasan eks tambang emas ilegal Prabu sangat penting dilakukan.

“Sesuai arahan Kapolri, konservasi tanah dan air tidak bisa ditunda lagi.Terlebih dengan ancaman lingkungan global yang semakin parah,” kata Kapolda.

Ia berharap pohon yang ditanam bisa melindungi dan menjaga ketersediaan air sehingga lahan eks tambang yang tadinya kering dan tandus menjadi subur dan terjaga keseimbangannya.

Kedepan, penghijauan juga diharapkan bisa terus digalakkan masyarkat, paling tidak dimulai dari lingkungan sekitar. Misalnya dengan menanam pohon di halaman rumah sangat epektif mengurangi kerusakan alam.

Sementara itu, Wakil Bupati, HL.Pathul Bahri mengapresiasi kegiatan tersebut. Apa yang dilakukan tersebut, tentu akan ditindaklanjuti, salah satunya dengan melakukan kegiatan serupa, karena bagaimanapun juga, kegiatan ini merupakan hal penting yang harus mendapat dukungan dari semua kalangan.

Pantauan wartawan, penanaman pohon diikuti ratusan personil kepolisian, TNI, Satpol PP, dan tokoh masyarakat setempat. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, HL.Pathul Bahri, Dandim dan pemerintah Kecamatan Pujut dan Pemerintah Desa Prabu. [gun]

No More Posts Available.

No more pages to load.