Bupati Sukiman: 2019 Lombok Timur Menunjukkan Kemajuan

oleh -2.222 views

LOMBOKSATU – Lombok Timur dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan peningkatan dan kemajuan dalam pembangunan. Hal itu dapat dilihat di antaranya dengan penghargaan yang diterima Pemerintah Lombok Timur dari Gubernur NTB yaitu sebagai kabupaten yang sukses mengembangkan desa wisata, dan kabupaten paling progresif dalam penanganan sampah (zero waste).

Pose bersama Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy saat rapat koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun 2019

Selain itu, Lombok Timur juga dinilai progresif dalam penurunan angka kemiskinan yaitu 1,7% untuk angka kemiskinan 2018. Hal ini patut dijadikan landasan untuk kemajuan di tahap berikutnya. Karena itu tidak heran jika Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy mengingatkan agar proses pembangunan ke depan semakin baik.

Oleh karena itu, Bupati Sukiman saat rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2019 yang berlangsung Kamis (19/12/2019) di Rupatama 1 Kantor Bupati mengingatkan agar organisasi perangkat daerah (OPD) mulai melakukan tahapan proses pelaksanaan kegiatan seperti lelang pada Januari.

“Walaupun pelaksanaannya bulan Oktober tapi prosesnya sudah mulai dilaksanakan bulan Januari,” tegas Bupati. Hal ini diingatkan dan ditekankannya berkali-kali dalam setiap kesempatan demi tercapainya realisasi kegiatan.

Selain itu, Bupati Sukiman juga menekankan agar OPD mampu melihat kegiatan yang terkait dengan hajat masyarakat sebagai prioritas pengerjaa. Ia mencontohkan tower di Dusun Tutuk Jerowaru yang sampai saat ini baru mencapai 60 persen. “Ada titik-titik kritis yang harus menjadi perhatian, seperti tower Tutuk,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan sukacita atas realisasi capaian OPD yang mencapai di atas 85%, dan terima kasih kepada OPD yang mencapai 100%. Namun demikian Bupati juga menyesalkan masih adanya capaian di bawah 85%. Dengan dimulainya proses sejak Januari diharapkan realisasi target dapat dimaksimalkan. (Humas Lotim)