Naufal, Danton Paskib MAN 1 Lotim Raih Predikat Terbaik Nasional

oleh -701 views
man 1
M Naufal Aditya Rahman Siswa kelas XI IPA 1 peraih predikat Danton Terbaik Naional

LOMBOKSATU.com – Danton Paskibra MAN 1 Lombok Timur M Naufal Aditya Rahman Siswa kelas XI IPA 1 mengharumkan nama madrasah dan daerah dengan meraih perdikat terbaik nasional.

Pembina Paskib MAN 1 Lotim M. Sardi Akbar mengatakan Naufal berhasil meraih predikat terbaik nasional pada ajang Lomba Paskibra Tingkat Nasional di Mojokerto 21-23 Juni 2024.

“Keberhasilan Naufal meraih prestasi ini tidak lepas dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi yang tinggi selama masa latihan,” ujar Sardi, Sabtu (29/06/2024).

Lomba Paskib bertajuk LKBB Majapahit itu berlangsung di Lapangan SMKN 1 Jetis Mojokerto itu, MAN 1 Lotim menurunkan dua tim yang terdiri dari 35 siswa dan 2 orang guru sebegai pendamping.

Tim ini berhasil meraih 6 prestasi, yakni juara 1 Madya (Tim B), juara 1 Purwa (Tim A), juara 3 Variasi (Tim B),  juara 4 Formasi (B),  juara 5 Formasi (Tim A), dan  juara 3 Danton Terbaik (Tim B).

Sardi Akbar didampingi Pelatih Paskib MAN 1 Lotim Ahmad Fatoni menegaskan pada lomba tersebut, ratusan tim paskib dari berbagai sekolah di pulau Jawa termasuk dari daerah lainnya di luarnya adu ketangkasan.

“Alhamdulillah pada lomba yang memperebutkan piala Kemenpora RI ini, tim kami meraih 6 juara dan sukses membawa piala, sertifikat juara, dan dana pembinaan,” tuturnya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya. Prestasi ini tentu menjadi bukti bahwa ketekunan dalam latihan telah membuahkan hasil yang baik.

“Prestasi yang diraih ini harus menjadi penyemangat untuk semakin giat berlatih agar kedepan prestasi semakin gemilang,” ujar Wathoni.

Menurutnya pihak madrasah terus istiqomah dan komitmen memberikan suport termasuk memberikan reward melalui program tebus prestasi kepada mereka yang meraih prestasi.

Pihaknya juga memberikan hadiah tambahan berupa liburan keliling rekreasi di Malang Jawa Timur dan lain-lain selama satu hari sebelum mereka balik pulang ke Lombok.

Menurutnya, dukungan penuh dari pihak madrasah, pelatih, serta rekan-rekan sesama anggota paskibra turut berperan besar dalam pencapaian ini.

“Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, kita dapat mencapai hasil yang luar biasa,” katanya.

Pihaknya sangat bangga dengan hasil seluruh tim paskibra MAN 1 Lombok Timur yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam setiap latihan dan kompetisi.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lain untuk terus berusaha dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.