Naufal Aditya Rahman, Siswa MAN 1 Lotim Raih Predikat Danton Terbaik

oleh -1.081 views
naufal
M Naufal Aditya Rahman kelas X IPA 1 di MAN 1 Lotim

LOMBOKSATU.com – Tim Paskib MAN 1 Lotim sukses meraih lima prestasi termasuk meraih danton terbaik yang direbut oleh M Naufal Aditya Rahman siswa yang masih kelas X IPA 1 di MAN 1 Lotim.

Lomba LKBB Paskib yang digelar Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) tingkat SLTA se-NTB itu berlangsung di kampus Undikma Mataram pada 21 Mei 2023.

Naufal berhasil memimpin pasukan peletonnya dalam proses lombanya kali ini sehingga sukses mengarahkan timnya melakukan pergerakan baris berbaris termasuk dalam mengarahkan timnya dalam membentuk formasi dan lainnya.

“Atas kesuksesannya itu, tim juri menetapkan Naufal sebagai danton terbaik, dan atas capainnya ini, Naufal membasil membawa pulang sertifikat juara, piala dan uang pembinaan,” ungkap M Sardi sang pembina paskib MAN 1 Lotim, Senin (22/05/2023).

Torehan prestasi yang diraih Naufal turut membuat kepala MAN 1 Lotim.M.Nurul Wathoni merasa bangga dan memberikan apresiasi karena mampu mengharumkan madrasah.

“Kita syukuri bahwa tim siswa MAN 1 Lotim sukses meraih lima piala juara. Ini tidaklah mudah karena pembinaan rutin dengan berbagai terobosan pembina sukses memgantarkan Naufal meraih prestasi sebagai danton terbaik,” ucapnya.

Atas kesuksesan ini pihak madrasah juga tidak lupa memberikan reward berupa uang tunai melalui program rebus prestasi yang diberikan setelah selesai apel Harkitnas di MAN 1 Lotim, Senin 22 Mei 2023.

Sementara itu, Naufal saat dimintai tanggapannya atas prestasinya ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya pada dukungan timnya termasuk bimbingan pelatih pembina serta dukungan pihak madrasah.

“Ini prestasi pertama saya sebagai danton terbaik dan prestasi ini akan saya jadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kemampuan agar kedepan prestasi kami bisa lebih baik lagi,” ungkap siswa yang tinggal di Lingkungan Sandubaya Selong itu.