Meriahkan Maulid, Bupati Sukiman Lepas Pawai Motor

oleh -565 views
Pawai
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy melepas pawai motor

LOMBOKSATU.com – Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy melepas pawai motor bershalawat dalam rangka syiar cinta rasul, maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara itu juga juga sebagai rangkaian guna memeriahkan hari ulang tahun ke-2 Yayasan Syaikh Abdurrahman Kotaraja pada Senin (24/10/202).

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan hari santri yang sejak Sabtu lalu berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti lomba lintas alam dan jalan sehat bershalawat.

Selanjutnya pada Selasa akan dilaksanakan pula kirab pesajik maulid agung dan pengajian hikmah maulid Nabi Muhammad SAW.

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara maulid. Acara ini menurutnya sebagai salah satu cara mencintai Rasulullah.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kecintaan kepada Rasulullah dengan bersholawat di jalan raya serta mengenalkan masyarakat tentang keberadaan yayasan ponpes Syaikh Abdurrahman.

“Pawai motor bershalawat ini diikuti 1300 orang dari berbagai desa dan kecamatan di Lombok Timur, juga Lombok Tengah,” ujar salah seorang panitia.