HM Sukiman Azmy: Peringatan Maulid Nabi Merupakan Majelis Ilmu

oleh -677 views
bupati lotim
HM Sukiman Azmy

LOMBOKSATU.com – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Muttaqin, Sekomak, Paok Motong, Kecamatan Masbagik Kamis (20/10/2022).

Memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW, menurut bupati merupakan majelis ilmu yang perlu sering dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Rasa syukur tidak hanya dengan melafazskan alhamdulillahi Robbil aalamin” saja namun dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan mengadiri majelis ilmu sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT.

Untuk itu Bupati Sukiman mengajak agar jamaah menancapkan dalam hati bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT. “Hormati dan muliakanlah nabi Muhammad SAW karena Allah SWT saja memuliakan beliau” ungkapnya.

Mengikuti sunah nabi merupakan wujud kecintaan dan memuliakan Nabi Muhammad SAW sebagai umatnya. Begitu banyak sunah nabi yang bisa diikuti mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur kembali dan begitu sederhana.

Meski sederhana, namun seringkali sulit bagi umatnya untuk melaksanakannya secara konsisten. Bupati mencontoh sunnah makan.

Nabi membagi isi perut menjadi 3 bagian, 1/3 diisi dengan makanan padat, 1/3 dengan air dan 1/3 untuk udara yang digunakan bernafas. Sunah nabi sangat bermanfaat untuk kesehatan dan diakui berdasarkan penelitian sehingga patut dilaksanakan.

Kemudian nabi berpesan untuk menghormati ulama, karena setelah Rasullullah wafat yang menjadi penerus adalah ulama. Ulama, menurutnya memiliki wajah yang membawa keteduhan dan menyenangkan, karena terpancar dari hatinya yang tulus, ikhlas dan ridho.