Bupati Akui Event Pariwisata Masih “Berserakan”

oleh -705 views
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy (kanan) didampingi Kadis Pariwisata Iswan Rakhmadi saat acara penyusunan calender event
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy (kanan) didampingi Kadis Pariwisata Iswan Rakhmadi saat acara penyusunan calender event

LOMBOKSATU.com – Lombok Timur memiliki beragam event pariwisata yang memiliki potensi meningkatkan kunjungan wisatawan.

Namun sayangnya selama ini belum terkoordinasi dengan baik sehingga event itu terkesan masih “berserakan” tanpa jadwal yang ditetapkan pemerintah.

Karena itu, Lombok Timur HM Sukiman Azmy berharap melalui penyusunan calender event hari Sabtu (06/08/2022) dapat terkoordinasi dengan baik.

Para peserta penyusun calender event diingatkan agar mendaftar seluruh kegiatan adat dan tradisi serta kegiatan potensial lainnya.

“Selama ini, banyak kegiatan terserak dengan gaung yang tidak besar,” ujar bupati dua periode itu.

Ia yakin perencanaan serta penyusunan yang baik dapat mengamplifikasi berbagai agenda yang selama ini dikembangkan oleh masyarakat.

Tradisi yang baik dan unik di Lombok Timur harus dilestarikan sebagai daya tarik destinasi wisata yang akan disajikan sebagai atraksi.

“Saya percaya tradisi masyarakat Lombok Timur banyak yang menarik. Seperti tradisi memaos, pacuan kuda dan sejumlah tradisi yang perlahan menghilang,” ujarnya.

Bupati Sukiman juga menyampaikan apresiasinya dinas pariwisata dan seluruh pelaku pariwisata yang turut dalam penyusunan calendar event.

Apalagi mengingat sektor pariwisata merupakan sektor penting yang diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut sejalan dengan target pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan IPM melalui peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, dan pendapatan per kapita masyarakat.

Penyusunan calender event pariwisata Lombok Timur, yang diikuti para pelaku wisata se-Lombok Timur tersebut merangkum seluruh agenda pariwisata yang dilakukan masyarakat dengan berbagai skala.

No More Posts Available.

No more pages to load.