Pemkab Lotim Ajukan Pembangunan Balai Diklat dan Politeknik Perhubungan

oleh -1.129 views
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy didampingi Kadis DPPKA, Kadis Perhubungan, dan Kepala Bapenda diterima Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan M. Mardiyanto bersama jajarannya.
Bupati HM Sukiman Azmy didampingi Kadis DPPKA, Kadis Perhubungan, dan Kepala Bapenda diterima Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan M. Mardiyanto bersama jajarannya.

LOMBOKSATU.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur terus berikhtiar untuk memajukan daerah ini agar menjadi kabupaten yang unggul dan kompetitif.

Belum lama ini, Pemkab Lombok Timur mengajukan kerja sama pemanfaatan lahan kepada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kementerian Perhubungan.

Pengajuan kerja sama itu terkait rencana pembangunan Balai Pendidikan Pelatihan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan RI di sejumlah wilayah. Terutama kawasan timur.

Pemkab Lombok Timur mengajukan sejumlah lokasi yang sesuai yakni Kecamatan Pringgabaya dan Kecamatan Labuhan Haji.

Membahas hal tersebut Pemkab Lombok Timur mendapat undang menghadiri rapat koordinasi, Selasa (21/06/2022) di Ruang Rapat Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy bersama Kadis DPPKA, Kadis Perhubungan, dan Kepala Bapenda mendapat sambutan dari Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan M. Mardiyanto bersama jajarannya.

Tidak saja Balai Diklat Aparatur, bupati juga mengusulkan Balai Pendidikan Pelatihan Teknis (darat-laut-udara) atau sekolah tinggi/ Politeknik perhubungan yang dapat mencetak kader-kader perhubungan yang kompeten.

Hal tersebut berdasarkan potensi SDM Lombok Timur yang cukup besar dan balai berorientasi pada upaya untuk menciptakan lulusan yang unggul, baik secara nasional, bahkan internasional.

Usulan kerja sama tersebut mendapat apresiasi Pusbang SDM Apartur Perhubungan dan akan masuk dalam agenda perencanaan. Untuk kepastian, kementerian akan melakukan survei lokasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.