Wakil Ketua DPRD Loteng Harapkan Pemda Serius Atasi Persoalan Air

oleh -166 views
Bendungan Pengga Lombok Tengah
Bendungan Pengga Lombok Tengah

LOMBOKSATU.com – Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah Lalu Sarjana air yang tiap tahun menjadi persoalan berat bagi para petani, hendaknya harus disikapi dengan cerdas dan bijaksana.

Pasalnya ada dua bendungan yang ada di Lombok Tengah yang kebermanfaatannya lebih banyak untuk daerah lainnya, ini yang harus dicarikan solusi terbaik untuk Lombok Tengah terlebih Kawasan Selatan akan dijadikan daerah Pariwisata berkelas Internasional.

“Persoalan air bagi para petani dan masyarakat di Lombok Selatan hampir tiap tahun menjadi momok menakutkan bagi petani,” ujar di ruang kerjanya, Senin (10/06/2022).

Karena itu, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah harus segera mencarikan solusi terbaik bagi warga masyarakat.

Selain itu, dinas terkait harus segera duduk bersama membedah persoalan kekurangan air ini. Pasalnya, anggaran yang telah di programkan untuk pengadaan sumur bor masih sangat minim.

Sarjana lebih jauh mengatakan untuk mengatasi persoalan yang tiap tahun terjadi di Lombok Tengah, terutama di bagian Selatan ini, hendaknya setiap stakeholder terkait duduk bersama membedah persoalan ini.

Menurutnya, seharus Bendungan Batujai dan Bendungan Pengga lebih optimal mengairi sawah di Lombok Tengah dulu baru ke daerah lain.

“Ini harus segera didiskusikan bersama antara Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat, terlebih daerah Lombok Selatan akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus KEK,” tutup wakil ketua dewan itu. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.