Paskib MAN 1 Lotim Raih Juara Paskib Nasional

oleh -200 views
Tim paskib Man 1 raih juara nasional
Kepala MAN 1 Lotim didampingi dua perwailan Tim Paskib MAN 1 usai penyerahan piagam dan piala juara nasional

LOMBOKSATU.com – Tim siswa MAN 1 Lotim yang tergabung dalam ektra Paskib MAN 1 Lotim kembali membuat kejutan dengan prestasi spektakulernya. Kali ini melalui Paskib tingkat nasional yang berlangsung secara virtual pada event Lomba LKBB JANUR XI digelar oleh SMAN 17 Surabaya Jatim.

Acara yang berlangsung 30 Agustus-19 September 2021 itu, Tim Paskib MAN 1 Lotim di bawah Binaan Iman Darmawan dan Megat Bayu Satria sukses merebut juara 1, setelah bersaing ketat dengan tim paskib dari berbagai sekolah dan madrasah se Indonesia.

“Alhamdulillah, tim kita menang,” ungkap Iman Darmawan selaku pembina, setelah selesai penyerahan piala oleh tim paskib kepada pihak madrasah saat apel senin pagi 27 September 2021.

Kamad MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, dengan torehan prestasi ini tentu telah menambah raihan dan deretan piala di etalase prestasi MAN 1 Lotim. “Ini prestasi yang mengejutkan,” ungkap Wathoni saat menyampaikan amanah pada apel pagi.

Pembinaan ektra bagi siswa menurutnya, sangat penting dalam upaya menambah bekal siswa sekaligus sebagai sarana untuk mengembangkan minat bakat siswa agar nanti menjadi manusia yang punya pengalaman.

Selain pengalaman, siswa juga memiliki kemampuan untuk bersaing dan bertahan di lingkungan lain setelah menamatkan pendidikan. Menurutnya, bekal pembelajaran di dalam kelas tentu belum cukup untuk siswa bisa meraih kesuksesan.

“Oleh karena itu, kita dorong siswa agar ikut aktif menempa diri melalui kegiatan ektrakulikuler yang didukung penuh oleh sekolah. Baik penyiapan pembina pelatih dan dukungan pembiayaan yang memang telah ada dalam BOS madrasah,” paparnya.

Ada 40 an ektra yang disiapkan di MAN 1 Lotim untuk benar-benar dimanfaatkan siswa. Terlebih di masa pandemi yang membuat siswa semakin jenuh dengan situasi. “Justru dengan masuk ektra bisa mengurangi beban mental siswa termasuk sebagai sarana melepas penat sekaligus bisa menjadi prestasi,” sambungnya.

Ia berharap prestasi Paskib dan ektra lainnya dapat terus moncer, seiring dengan semangat siswa dan pembina semakin besar dalam mengikuti bimbingan ekstra di madrasah dan mampu mengaharumkan nama baik madrasah maupun daerah.

Atas capaian prestasi yang membanggakan bagi NTB ini, Kakanwil Kemenag NTB KH M Zaidi Abdad menyampaikan apresiasinya pada prestasi anak-anak madrasah NTB saat ini. Termasuk lompatan prestasi MAN 1 Lotim.

Ia menyebutkan, MAN 1 Lotim layak jadi contoh dan menjadi motivasi madrasah lainnya di NTB untuk secara maksimal dan penuh komitmen memberikan layanan pendidikan yang terbaik untuk bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Kanwil menurutnya, akan terus memberikan suport dan dukungan kebijakan dalam upaya mendorong tumbuhkembangnya prestasi madrasah di NTB,” tegas kakanwil yang juga seorang hafiz al quran ini.

Adapun tim paskib MAN 1 Lotim yang telah berhasil mempersembahkan prestasi nasional ini terdiri dari ;

  1. M. Ilham Affan Massyath (XII MIIA 1).
  2. Ilham Haqiqi (XII MIIA 1)
  3. M. Azka Al basyari Ihsani (XII MIIA 3)
  4. Dading Kalbuadi (XII IIS 3)
  5. M. Paris Wajdi (XI MIIA 4)
  6. M. Ahsan Azhari (XI MIIA 4)
  7. M. Rajlan Amin (XI IIS 3)
  8. Ardhia B. Hadianti (XII MIIA 1)
  9. Oktaviana Dewi Lestari (XII MIIA 2)
  10. Anggi Dini Hari Puspitasari (XII MIIA 3)
  11. Hana Maulida Safitri (XII MIIA 3)
  12. Yuwanis Fazlina Agustia (XII MIIA 3)
  13. Hilmia Adzkia Annisa (XII IIS 1)
  14. Nur Ariza Kurnia Dewi (XII IIS 2)
  15. Latifa Yuniarti Wulandari (XII IIS)
  16. Ni’matul Izza (XII Agama)

No More Posts Available.

No more pages to load.