PDAM Loteng Fokus Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan

oleh -83 views
Plt Dirut PDAM Thirta Rinjani Lombok Tengah Bambang Supratomo
Plt Direktur Utam PDAM Thirta Rinjani Lombok Tengah Bambang Supratomo

LOMBOKSATU.com – Meningkatkan kepercayaan pelanggan tampaknya menjadi salah satu prioritas utama jajaran direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Thirta Rinjani Lombok Tengah yang baru.

Setelah dilantik, para pejabat di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut langsung tancap gas untuk memaksimalkan pelayanan. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melaunching layanan call center PDAM Thirta Rinjani.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PDAM Thirta Rinjani Bambang Supratomo, mengungkapkan, melalui layanan call center tersebut pelanggan bisa mengadukan berbagai persoalan seputar pelayanan PDAM.

Untuk layanan ini, beberapa petugas akan siaga 24 jam. Yang mana aturannya, satu kali dua puluh empat jam laporan masuk harus mendapat respon, paling tidak mendatangi pelanggan. “Syukur kalau bisa kita langsung layani hari itu juga,” kata Bambang kepada lomboksatu.com di kantornya, Rabu (22/09/2021).

Disamping itu, pihaknya akan membuat website khusus PDAM. Melalui website tersebut nantinya pelanggan bisa mengetahui berbagai informasi seputar pelayanan, kegiatan maupun kebijakan di PDAM. Termasuk melaporkan para petugas PDAM yang “nakal” juga bisa melalui website.

Ia mengakui, persoalan di PDAM saat ini masih cukup banyak. Mulai dari suplay air yang belum maksimal, tunggakan, dan masih banyak lagi persoalan lain. Penyebab kurang maksimalnya pelayanan karena debit air.

Hanya saja, jika terpaku pada persoalan debit air, maka tidak akan ada solusi, sehingga perlu alternatif, misalnya merapikan saluran air ke pelanggan dengan sebaik mungkin. Dengan demikian, debit air yang untuk pelanggan bisa maksimal.

“Kenapa banyak tunggakan karena memang masyarakat masih merasa pelayanan kita belum maksimal. Kalau mrreka sudah menerima haknya, maka pelanggan tentu tidak akan keberatan memenuhi kewajibannya,” kata Bambang.

Selain itu, saat ini pihaknya fokus membenahi management di internal PDAM. Pembenahan itu mulai dari disiplin, profesionalitas, dan integritas pegawai. Nantinya, kinerja pegawai akan terpantau dan akan melakukan evaluasi secara rutin.

Para pegawai di PDAM, mulai dari kecamatan hingga kabupaten harus lebih banyak turun ke lapangan untuk memastikan masyarakat terlayani dengan baik. “Intinya kita akan benahi secara bertahap,” terang pria asal Aik Darek yang pernah bekerja di PT. Preport Indonesia.

Pria yang pernah bekerja dan memegang jabatan penting selama belasan tahun di perusahaan pengeboran Swedia ini juga bertekat mengabdi untuk masyarakat Lombok Tengah. “Mohon dukungannya. Semoga pengalaman saya selama ini bisa bermanfaat untuk daerah ini,” harapnya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.