MAN 1 Lotim Borong Medali Olimpiade Sosiologi Insight Nasional

oleh -136 views
Kepala MAN 1 Lotim bersama siswinya yang merah medali olimpiade sosiologi
Kepala MAN 1 Lotim bersama siswinya yang merah medali olimpiade sosiologi insight

LOMBOKSATU.com – MAN 1 Lotim berhasil memborong 6 medali pada olimpiade sosiologi insight tingkat nasional 2021. Meski hanya meraih medali perak dan perunggu, namun mereka mereka telah membuktikan diri tampil menyingkirkan kompetitornya dari berbagai sekolah hebat se-Indonesia.

Pembina Sosiologi dan Debat Club MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana kepada wartawan, Rabu (15/09/2021) mengatakan, event kompetisi Olimpiade Sosiologi Insight tingkat nasional ini berlangsung 11 September 2021 secara online.

“Alhamdulillah. Sebanyak 6 siswa MAN 1 Lotim dari study club Sosiologi sukses meraih juara yakni 2 medali perak yang diraih Sadena Putri dan Priska Widya Ningrum. Sedangkan 4 medali perunggu dipersembahkan oleh Sri Rizky Amelia Putri, Zuhratul Aspi, Galuh Ratna Ningrum dan Restu Ilahi Putri,” paparnya.

Hj Dian mengungkapkan, dalam lomba olimpiade sosiologi ini ada 28 siswa anggota study club yang ikut tapi baru 6 siswa binaan yang sukses meraih medali. Tapi baginya, bukan medali yang paling utama.

“Terpenting, semua siswa binaan dapat berkompetisi dan aktif dalam bimbingan ektra. Kalau juara itu bonus saja dari ikhtiar terbaik yang sudah kita lakukan,” ungkap guru yang sudah banyak menorehkan prestasi untuk MAN 1 Lotim itu.

Ia mengaku, semua pihak madrasah terus mendorong dan mendukung kegiatan siswa untuk aktif di berbagai kegiatan ektrakulikuler. Termasuk mengikutkan siswanya dalam berbagai event dan kompetisi baik lokal maupun nasional.

Langkah itu menurutnya, sebagai sarana untuk evaluasi program dan menambah mental serta pengalaman siswa dalam tampil dan berkompetisi, agar mereka bisa menunjukkan eksistensinya selaku siswa.

Terpisah, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni saat dimintai pendapatnya mengatakan bahwa torehan prestasi demi prestasi oleh siswa MAN 1 Lotim adalah buah dari hasil ikhtiar dan pembinaan yang berjalan baik.

“Ada 40 ektrakurikuler di MAN 1 Lotim yang kita dukung penuh program bimbingan dan SDM pelatihnya dengan yang disuport dari anggaran BOS madrasah baik dari sisi pembiayaan maupun insentif pelatih termasuk apresiasi pada tim prestasi,” ujarnya.

Program ektra ini menurutnya selalu menjadi perhatian. Bahkan mendapat pengawalan ekatra. Termasuk monev pembinaan oleh tim dan penyiapan ruang-ruang lomba.

“Insya Alloh dengan dukungan maksimal dari sekolah serta komitmen para pembina pada tugas, prestasi demi prestasi selalu mengalir terus di madrasah ini,” tegas Wathoni.

Apresiasi atas capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim ini juga datang dari Kakanmenag Lotim H Sirojuddin mengatakan, siswa dan guru MAN 1 Lotim memang terus memberikan prestasi terbaik dan telah membawa harum lembaga dengan capaian prestasi.

Budaya prestasi seperti ini haruslah dapat dijadikan teladan bagi yang lain supaya visi madrasah hebat bermartabat bisa terwujud, salah satunya melalui ikhtiar madrasah adalah dengan berkompetisi.

No More Posts Available.

No more pages to load.