Gubernur NTB: NWDI 86 Tahun dalam Fase Sejarah dan Kiprah

oleh -76 views
Gubernur NTB H Zulkieflimansya saat menghadiri acara Hultah NWDI ke-86 via zoom meeting
Gubernur NTB H Zulkieflimansya saat menghadiri acara Hultah NWDI ke-86 via zoom meeting

LOMBOKSATU.com – Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengawali sambutannya menyampaikan selamat Hultah ke-86 kepada Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).

“NWDI didirikan oleh TGKH. M Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Pahlawan Nasional kita,” papar Zul dalam acara Hultah NWDI yang dilaksanakan secara hybrid, Ahad (29/08/2021).

Hal itu menurutnya, sebagai jawaban sejarah masa itu dan masa depan dengan berbagai dinamika mencapai kemerdekaan, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan.

“Usia 86 tahun, NWDI sudah semakin dewasa karena ditempa oleh fase sejarah yang dilalui dan kiprah yang diemban untuk kecerdasan dan kesejahteraan ummat dan bangsa,” katanya.

NWDI dengan kiprah di bidang pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi ummat telah teruji dalam pemikiran dan agenda penyadaran akan pentingnya merdeka sebagai modal utama dalam membangun peradaban.

NWDI menurut Zulkiefli sangat konsisten dalam menyelaraskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan pada pondasi Pancasila dan UUD 1945.

“Saat ini dan seterusnya, kita semua berharap, NWDI terus memberikan sumbangsih yang terbaik bagi perdaban ummat dan bangsa sebagaimana dicita-citakan pendirinya, 86 tahun yang lalu,” harapnya.

Oleh karena itu, Pemerintah NTB menempatkan NWDI sebagai salah satu aset bangsa yang strategis dalam proses pembangunan yang terus digalakkan bersama menuju kecerdasan dan kesejahteraan ummat dan bangsa.

Tantangan zaman yang semakin kompleks lanjutnya, menjadi ruang pembelajaran sekaligus ranah pengabdian bagi semua, sebagai tanggung jawab sejarah melanjutkan cita-cita pendiri NWDI.

Ia yakin, dengan pengalaman panjang dalam berbagai fase sejarah, NWDI akan mampu memberikan kiprah nyata bagi modernisasi adab ummat dan bangsa.

“Selamat kepada NWDI. Selamat dan sukses dengan seluruh agenda dan kiprahnya. Semoga Allah selalu memberkahi setiap langkah dan kebersamaan,” tutupnya.

#Selamat #Hultah #NWDI

No More Posts Available.

No more pages to load.