Jadi Pembicara, Bupati Tekankan ISNU Berperan Aktif

oleh -68 views
Suasana Muskercab ISNU Lombok Tengah yang dihadiri Bupati Loteng
Suasana Muskercab ISNU Lombok Tengah

LOMBOKSATU.com – Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri menjadi pembicara dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Sabtu (28/08/2021).

Selain bupati, dua rektor perguruan tinggi besar di NTB hadir sebagai pembicara. Yakni Rektor Unram Prof. Dr. HL Husni Muaz dan Rektor UIN Prof. Dr. TGH Masnun.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri yang juga Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah mengatakan, ISNU harus berperan aktif di masyarakat dan pemerintah.

Sekarang ini, ada KEK Mandalika dengan motoGP dan pariwisata, pengurus harus mampu menjadi motor penggerak pembangunan di segala sektor dalam mendukung pembangunan pariwisata itu.

“ISNU adalah kelompok cendikiawan, pemikir. Kita jangan diam. Namun ikut terlibat dalam pembangunan ini,” jelasnya. Bupati berharap agar memaksimalkan segala potensi sumber daya alam untuk mensuport kebutuhan ekonomi masyarakat.

Kedepan bupati akan memberikan ruang seluas-luasnya untuk ISNU dalam pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah termasuk menfasilitasi kebutuhan sarjana NU.

“ISNU baru terbentuk 2010 lalu, masih sangat muda namun pemikirannya hebat. Kita akan fasilitasi kebutuhannya. Saya tahu belum dapat apa-apa seperti lembaga lain baik dalam dan luar NU, namun nanti kita akan fasilitasi,” jelasnya.

Rektor Universitas Mataram Prof Dr. HL Husni Muaz mengatakan ISNU adalah Lembaga Badan Otonom (Banom) NU tempat berkumpulnya para kaum cendikiawan, kaum intelektual dan pemikir.

Karena itu, ISNU harus ambil bagian dalam pembangunan di daerah. “Orang orang di ISNU ini dari berbagai disiplin ilmu dan kesajarnaannya mulai dari sarjana strata satu hingga profesor ada di ISNU,” ungkapnya.

Sedangkan Rektor UIN Mataram Prof Dr. TGH. Masnun mengatakan, NU di NTB dipandang sebagai sebuah organisasi yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang teruji.

Menurut Rektor, sumber daya NU sangat banyak dan dari berbagai profesi mulai dari kelompok pendidik, kelompok cendikiawan, profesi hingga politisi semua ada.

Di bidang politik, hampir seluruh daerah di NTB ini pemimpin nya adalah orang orang NU. Oleh karena itu, NU harus tunjukkan eksistensinya kepada masyarakat.

Pada momen Pilkada nanti, NU harus persiapkan diri. Tawaran demi tawaran dari berbagai kalangan agar NU tampil di kancah perpolitikan di NTB sudah mulai muncul. “Ada tawaran ke kami agar kader NU tampil di gubernur,” jelasnya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.