Huzaipah Siap Maju Sebagai Bakal Calon PD Muhammadiyah

oleh -156 views
Huziapah siap pimpin pd muhammadiyah lotim
Drs. Huzaipah

LOMBOKSATU.com – Rencana Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) membuat beberapa kader mulai mengambil ancang-ancang untuk maju sebagai bakal calon pimpinan.

Salah satunya Drs Huzaipah yang saat ini menduduki jabatan sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur. Kepada wartawan, ia mengaku selaku kader siap maju menjadi bakal calon pemimpin organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu.

Motivasi untuk maju sebagai bakal calon kata Huzaifah, ingin memajukan Muhammadiyah di bumi bermoto Patuh Karya ini. Ia melihat kedepan kader-kader hebat Muhammadiyah perlu merapatkan barisan agar eksistensinya lebih baik di tengah-tengah ummat.

Ia mengakui, potensi Muhammadiyah sangat luar biasa. Mulai sumberdaya kader yang sangat banyak, namun saat ini belum maksimal berkiprah. Fungsi-fungsi organisasi masih belum maksimal mengakomodir kader dan kepentingan ummat.

“Semestinya, organisasi mengakomodir semua potensi cerdas para kader. Namun saat ini potensi kader-kader belum terhimpun dalam menjalankan organisasi dengan baik,” paparnya, Senin (16/08/2021di Selong.

Sehinga saat ini yang terlihat, kata Huzaifah, masing-masing kader menyebar membangun eksistensi dan berkiprah di masyarakat tanpa membawa organisasi.

Oleh karena itu, kedepan semua kader cerdas Muhammadiyah harus bekerja sama guna menjalankan fungsi organisasi. Terutama para pengurus harus aktif menjemput program keummatan demi kemajuan organisasi.

“Kecerdasan itu sudah ada. Tetapi tidak menggunakan nama organisasi Muhammadiyah. Karena organisasi sendiri tidak membackup orang yang cerdas ini sehingga melupakan organisasi sendiri,” papar Huzaipah.

Ia menegaskan, saat ini masyarakat menilai kepengurusan tidak ada bargaining power di pemerintahan, yang ada bargaining masing-masang idividu kader.

“Oleh karena itu, jika ingin bekerja lebih cepat dan lebih bagus, maka lakukan secara bersama-sama. Inilah misi kita kedepan agar Muhammadiyah lebih bersinar,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.