Wabup Berharap Lotim jadi Prioritas Pendistribusian Vaksin di NTB

oleh -200 views
Wabup Lotim berharap jadi prioritas pendistribusian vaksin
Dari kiri: Kapolda NTB Muhammad Iqbal. Wabup Lotim H Rumaksi, Sekretaris II BP NWDI H Djamaluddin, dan Dewan Muhtasyar PB NWDI TGH Yusuf Makmun

LOMBOKSATU.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur berharap pendistribusian vaksin dari pemerintah provinsi maupun pusat bisa menjadi prioritas di NTB.

Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi Sj berharap Kabupaten Lombok Timur dapat menjadi prioritas pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat karena jumlah penduduknya paling besar di NTB.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati dalam kegiatan Polri Peduli Gebrak Vaksinasi  dan Pemberian Baksos Presisi dari Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 Bhara Daksa, Senin (02/08/2021).

Kegiatan tersebut digelar di dua tempat yaitu Pondok Pesantren NWDI Pancor, dan Pondok Pesantren NW Anjani. Wabup atas nama masyarakat Lombok Timur juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolda NTB dan jajarannya dengan menggelar kegiatan tersebut.

Wabup mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk meminimalisasi dampak, gejala dan tingkat kematian akibat covid-19. Katena itu pula maka pelaksanaan vaksinasi di Lombok Timur dilakukan secara serius dan penuh Inovasi.

Wabup menambahkan, berdasarkan data, target vaksinasi di Lotim sebanyak 818.424 orang dan sudah tervaksinasi dosis pertama sebanyak 108.327 orang (12,75%). Sementata untuk dosis kedua telah mencapai 30.878 orang (3,77%).

Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku memilih Kabupaten Lombok Timur untuk kegiatan ini karena merupakan pusat keagamaan. Ia berhap seluruh tokoh agama, para santri serta seluruh masyarakat untuk berdoa agar polri kedepan lebih berkah dalam mengemban tugasnya.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk bersabar karena jumlah vaksin yang masih terbatas. Saat ini Pemerintah memprioritaskan Pulau Jawa, Bali karena dampaknya yang sangat besar.

Dalam kegiatan tersebut jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 500 dosis vaksin Astrazeneca. Selain vaksinasi dalam kegiatan tersebut diserahkan pula 300 paket bansos berupa sembako kepada masyarakat penerima manfaat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Lombok Timur, Dandim 1615, Kapolres Lotim, Sekda Lombok Timur, Kadis Kesehatan Lombok Timur, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda NTB bersama Wabup Lotim meninjau vaksinasi yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.