Siapkan Lulusan Andal, Mahasiswa UNHAM Diterjunkan Magang Industri

oleh -133 views
Mahasiswa unham ikuti pembekalan PKKM
Mahasiswa Universitas Hamzanwadi mengikuti pembekalan magang industri

LOMBOKSATU.com – Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat terus menyiapkan berbagai inovasi dalam mempersiapkan lulusannya agar menjadi lulusan andal dan profesional.

Kali ini, mahasiswa UNHAM dibawah kepemimpinan Dr. Hj. sitti Rohmi Djalilah ini, sebanyak 21 mahasiswa terpilih mengikuti magang industri melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

“Hari ini semua mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Farmasi yang terpilih dalam PKKM ini sedang mengikuti pembekalan untuk magang di beberapa perusahaan,” ujar Penanggungjawab PKKM Fakultas Kesehatan Dr. Hj. Hartini Haritani, M.Pd, Senin (12/07/2021).

Kegiatan pembekalan ini berlangsung dengan Sistem Dalam Jaringan (Daring) dengan narasumber pimpinan perusahaan CV Global Ocean Norie Ampenan, CV Tri Utama Jaya Mataram, dan CV, Annaufa Kosmetika Yogyakarta.

“Setelah pembekalan, 21 mahasiswa ini akan terjunkan ke 3 perusahaan milik tiga narasumber itu. Program ini sangat bagus untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa sebelum terjun ke dunia usaha setelah lulus,” ulasnya.

Di tempat terpisah, sebanyak 24 mahasiswa juga mengikuti pembekalan Magang Bina Desa. Pembekalan ini berlangsung di meeting room Universitas Hamzanwadi secara Luar Jaringan (Luring).

“Dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Dr. Fathurahman, M.Kes, menyampaikan materi tentang strategi mensukseskan Posyandu Keluarga,” sambungnya.

Sementara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Timur menyampaikan materi tentang Strategi Pengelolaan Sampah Berbasis Bank Sampah. “Karena persoalan sampah ini masih saja menjadi belum teratasi,” papar Hartini.

Ia menyebutkan, selain mahasiswa peserta magang, pembekalan program Magang Bina Desa ini hadir sejumlah Dosen Pembimbing Lapangan dan Koordinator Program Studi Farmasi.

“Kita berharap, melalui program ini memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah. Di satu sisi program berjalan baik, sisi lain mahasiswa juga mendapat ilmu dan pengalaman,” tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Kerjasama dan Humas UNHAM Dr Muhammad Halqi mengatakan, UNHAM merupakan salah satu pemenang program tersebut. Dan rektor sudah menandatangi kontrak secara simbolis.

“Semua perguruan tinggi telah menandatangani kontrak secara simbolis antara Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof Nizam dan Sesditjend Paristiyanti Nurwardani bersama 142 rektor perguruan tinggi negeri/swasta,” paparnya.

Ia menegaskan, Univeritas Hamzanwadi akan memanfaatkan program ini dengan baik untuk kemajuan kampus dan pendidikan dalam menghadapi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka saat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.