Geliat Pariwisata Lotim, Pemerintah Dapatkan Hibah di Kawasan Selatan

oleh -209 views
Bupati lotim bersama perusahan yang menghibahkan tanah untuk akses pariwisata
Bupati Lombok Timur bersama perusahaan tunjukkan surat hibah tanah untuk akses jalan pariwisata kawasan selatan

LOMBOKSATU.com – Geliat pembangunan dan pengembangan pariwisata kawasan selatan Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus menjadi perhatian pemerintah daerah.

Kawasan selatan, tepatnya Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur ini masuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Kawasan ini juga sebagai penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah.

Menariknya, partisipasi masyarakat dan pihak swasta juga relatif baik. Partisipasi ini menjadi salah satu instrumen penting mewujudkan kemajuan pariwisata di Gumi Patuh Karya ini.

Bentuk nyata dari partisipasi pihak swasta dalam pengembangan pariwisata, salah satu perusahaan memberikan hibah tanah untuk membuka akses pariwisata bagi masyarakat pengunjung.

Hari ini, secara resmi perusahaan tersebut menyerahkan hibah berupa lahan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur. Penyerahan ditandai penandatanganan perjanjian hibah berlangsung Senin (05/07/2021) di Pendopo Bupati.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyambut baik hibah tersebut. Ia menyampaikan, tanah hibah sebagai jalan ini akan hotmik sepanjang 1 kilometer di kawasan Lendang Terak, Jerowaru.

Ia berharap, hotmik akses jalan ini dapat mempermudah akses wisatawan, khususnya wisatawan lokal yang ingin menikmati keindahan pantai di kawasan selatan.

Perwakilan PT Hot Planet Indonesia Muhammad Khaerudin berharap hibah ini bisa meningkatkan perekonomian dan industri pariwisata, khususnya Lombok Timur yang saat ini mulai bangkit.

Di hari yang sama, bupati melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Pemda Lombok Timur dan PT Nabil Surya Persada terkait pembangunan International Smart Hospital (ISH). Pembangunan ISH ini berkaitan dengan rencana pembangunan jembatan Lombok-Sumbawa.

Bupati berharap pembangunannya dapat segera terwujud. Dengan demikian masyarakat Kabupaten Lombok Timur mendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik.

Saat ini, ikhtiar Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Pada pekan lalu, bupati telah meresmikan Rumah Sakit Daerah Lombok Timur tipe D di Kecamatan Keruak.

Pencegahan pandemi covid-19, juga sejak awal menjadi perhatian pemerintah. Saat ini vaksinasi terus digalakkan agar penyebarannya dapat dicegah, terlebih lagi munculnya virus varian baru.

No More Posts Available.

No more pages to load.