Tim Taekwondo MAN 1 Lotim Menggondol 3 Medali

oleh -356 views
Tiga siswa Man 1 meraih medali pada kejuaraan taekwondo provinsi
3 siswi MAN 1 Lotim raih medali, 2 perunggu dan 1 emas pada kejuaraan taekwondo

LOMBOKSATU.com – Lima siswi MAN 1 Lombok Timur NTB mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat provinsi. Setelah 3 hari mengikuti pertandingan, dari lima orang utusan, 3 orang siswi berhasil menggondol medali.

Kejuaraan ini terselenggara atas kerja sama antara Taekwondo Manunggal Club (TMC) dengan Taekwondo Reformasi Club (TRC). Adapun jumlah peserta, sekitar 500-an orang, bertempat di GOR Pemuda Mataram dan GOR Turida Mataram pada 01 – 04 Juli 2021.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, 3 orang siswi yang sukses meraih medali yakni Hana Mauluda Safitri meraih medali emas. Sementara Matswa Rauhillah meraih medali perunggu dan Ayu Dinda Hikmatul Hayati sukses merebut medali perunggu.

“Capaian prestasi yang membanggakan ini merupakan buah dari ketekunan siswa berlatih dengan bimbingan pelatih yang sudah teruji,” ungkap M Nurul Wathoni didampingi pelatih taekwondo MAN 1 Lotim Zulfan.

Menurut Wathoni, dukungan moral dan materi dari sekolah, bersinergi dengan kemampuan pelatih dan semangat siswa menjadi penentu mereka meraih juara.

Ia berharap prestasi ini harus menjadi penyemangat bagi siswa-siswi lain untuk meraih prestasi dan bisa merebut prestasi yang lebih baik lagi pada lomba di masa mendatang. “Kita harap siswa-siswi tetap semangat,” kata Wathoni.

Memang ia mengakui, selama ini semangat siswa siswi mengikuti bimbingan dan pelatihan. Namun semua itu harus tetap terjaga. Jangan sampai kendor. Karena mempertahankan lebih sulit dari pada meriah.

“Hal itulah yang sangat berat. Namun demikian, dalam setiap mengikuti lomba, sekolah tidak pernah menekan siswa siswi untuk meraih juara. Yang penting mental dan keberania mereka terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu, Hana Maulida Safitri, siswi yang meraih medali emas menyampaikan rasa bahagianya karena telah sukses mempersembahkan prestasi bagi madrasah. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan pelatih dan dukungan pihak madrasah.

Hana Maulida berjanji akan terus berikhtiar lebih keras untuk mempertahankan prestasinya. Bahkan ia bercita-cita untuk meraih prestasi lebih baik demi mengharumkan madrasah dan daerah.

“Insya Alloh. Prestasi ini akan menjadi pemacu kami untuk merebut prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang,” tegas siswi asal Selong itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.