Wakili Wabup, Kadis Kominfo Hadiri Pelepasan Santri Ponpes Darussalam

oleh -73 views
Acara tasyakkuran dan pelepasan sekaligus kenaikan kelas santri Ponpes Darussalam Al Amin Tangar Lingsar

LOMBOKSATU.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Al Amin Tangar Lingsar Desa Setungkeplinsar Kecamatan Keruak menggelar tasyakkuran pelepasan sekaligus kenaikan kelas santri, Rabu (16/06/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur H Rumaksi diwakili Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Ahmad Masfu, MM.

Dalam sambutannya, Ahmad Masfu menyampaikan salam wakil bupati yang tidak bisa menghadiri acara tasyakkuran ini, karena ada agenda penting lain yang harus Wabup selesaikan.

“Sedianya beliau akan hadir, namun karena ada kegitan dengan waktu yang sama sehingga beliau tidak bisa hadir. Tapi beliau menyampaikan salam kepada kita semua. Dan semoga kehadiran kami ini tidak mengurangi makna tasyakkuran ini,” ungkapnya.

Masfu menegaskan, pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama memberikan kontribusi besar dalam membangun generasi bangsa. Karena itu pemerintah juga memberikan bantuan dan subsidi biaya operasional sekolah/madrasah bahkan menggratiskan pendidikan dasar.

Namun demikian, ia berharap sumbangan masyarakat atau orangtua wali santri memberikan kontribusi. Jangan semuanya gratis, karena menurutnya, dalam pandangan Islam memiliki nilai yang berbeda.

“Sumbangan dari wali murid juga itu penting, karena keberkahannya juga berbeda. Jangan hanya ngambil yang gratis. Karena beda barokahnya dengan yang gratis,” ulas Masfu yang juga pengurus Ponpes Almukhtraiyah Mamben itu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Darussalam Saipul Muslimin, S.Pd.I mengatakan, ponpes yang sudah berusia seperempat abad ini telah meluluskan banyak santri yang menyebar dengan melanjutkan studi ke berbagai lembaga pendidikan yang lebih tinggi.

Bahkan alumninya sudah banyak mengabdi di almaternya dan juga menyebar di berbagai bidang. Belum lama ini juga alumninya mendapat undang dari lembaga pendidikan ternama di luar daerah untuk melanjutkan pendidikan dengan beasiswa.

Oleh karena itu ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung semua program pondok pesantren agar santri ini mampu bersaing dengan madrasah lainnya.

Dukungan itu, kata dia tidak mesti dengan materi. Tetapi mendukung dengan cara menyerahkan anaknya untuk nyantri atau sekolah di Ponpes ini. Tapi alangkah baiknya juga mendukung dengan materi agar madrasah ini bisa berdaya saing dengan madrasah lainnya.

#Ponpes #Darussalam #Tangar #Lingsar

No More Posts Available.

No more pages to load.