DPRD Loteng Janji Tingkatkan Anggaran KONI

oleh -143 views
Ketua DPRD saat menyerahkan piagam penghargaan kepada keluarga pahlawan olahraga Lombok Tengah

LOMBOKSATU.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah terus berupaya merangkul semua pihak dalam memaksimalkan program pengembangan olahraga.

Kali ini, oganisasi di bawah pimpinan M. Syamsul Qomar tersebut berusaha menggandeng kalangan legislatif. Bak gayung bersambut, pendekatan yang dilakukan KONI mendapat respon positif dari DPRD Lombok Tengah.

Ketua DPRD, M.Tauhid berjanji siap mem-backup program KONI Lombok Tengah. Dukungan yang akan diberikan melalui intervensi anggaran untuk kemajuan dunia olah raga.

Politisi Partai Gerindra tersebut mengaku siap menganggarkan berapapun yang dibutuhkan. Dengan catatan program yang akan didanai benar benar real dan diperlukan untuk kemajuan olahraga.

“Selama untuk kemajuan olahraga, kami siap mendukung,” kata Tauhid pada wartawan di Praya, Sabtu (12/06/2021).

Menurutnya, KONI Lombok Tengah mulai berkembang. Hal itu bisa dilihat dari semangat dan gairah para pengurus dalam menjalankan roda organisasi.

Saat ini kata Tauhid, KONI Lombok Tengah sangat padat kegiatan yang kesemuanya itu bisa menjadi tolak ukur kemajuan itu sendiri.

Ia berharap kedepan KONI Lombok Tengah mampu berbica, dan banyak tampil di setiap event yang diselenggarakan, baik provinsi, pusat bahkan internasional.

“Lombok Tengah kaya akan potensi. Banyak atlet kita yang berprestasi. Hanya saja kemampuan mereka tinggal diasah dan dibina dengan tepat saja,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Lombok Tengah, M. Syamsul Qomar, mengapresiasi dukungan yang diberikan tersebut. Menurutnya, sinergi dengan DPRD memang sangat dibutuhkan.

Dengan fungsi budgeting yang dimilikinya, pihak legeslatif akan mampu berbuat banyak bagi kemajuan olahraga di Gumi Tastura.

Ia menjelaskan, untuk membiayai kegiatan KONI yang begitu banyak, setidaknya diperlukan anggaran Rp2 miliar lebih setiap tahunnya.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai berbagai kejuaraan di tingkat kecamatan hingga provinsi, termasuk juga untuk pembinaan atlet.

“Kalau sekarang masih belum cukup. Saya tidak mau sebutkan angkanya, tapi nominalnya masih sangat kecil,” jelasnya.

Adapun fokus kegiatan KONI saat ini adalah penjaringan atlet dan persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

“Kalau daerah lain mampu kenapa kita tidak. Kami berharap bisa mempersembahkan medali di hari jadi Lombok Tengah,” pungkasnya. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.