Banyak Keluhan, Langkir Minta Kontraktor CSSD Jangan Asal Kerja

oleh -97 views
Direktur RSUD Praya dr. Musakir Langkir

LOMBOKSATU.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, dr. Musakir Langkir mengingatkan kontraktor pembangunan gedung Central Suply Sterile Department (CSSD) memperhatikan kebersihan material di sekitar proyek.

Hal tersebut disampaikan menyusul banyaknya keluhan warga di sekitar RSUD seputar tumpahan material proyek yang selama ini luput dari perhatian pihak kontraktor. Ia mengingatkan pihak kontraktor tidak asal kerja.

Selain mengakibatkan lingkungan RSUD kotor, tumpahan material proyek dapat mengganggu kesehatan warga sekitar dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Hal ini menurutnya perlu mendapat atensi serius. Bagaimanapun juga, kata dia, proses pengerjaan proyek harus mengedepankan kepentingan warga.

“Jangan sampai ada warga yang dirugikan. Kami tidak mau tahu, bagaimanapun juga ini harus segera dibereskan,” kata Langkir di ruang kerjanya, Jumat (04/06/2021).

Nantinya, pembersihan jalan di depan RSUD Praya dilakukan secara rutin setiap sore. Bahkan bila perlu pembersihan dilakukan dua kali sehari yakni siang dan sore.

Adapun mengenai ruang Central Suply Sterile Department (CSSD), merupakan tempat pengolahan alat-alat medis. Gedung ini dibangun lebih besar dari sebelumnya.

Pembangunan gedung ini lanjut Langkir bersumber dari dana pusat sebesar Rp 16 milyar. Saat ini pengerjaan masih dalam tahap awal dan diperkirakan rampung akhir tahun ini.

“Semuanya berjalan normal. Targetnya November sudah beres,” pungkasnya.

Sementara itu pihak kontraktor yang mengerjakan proyek itu belum bisa dimintai keterangan terkait hal tersebut. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.