Menparekraf Puji Keindahan Destinasi Wisata Sembalun

oleh -291 views
Sandiaga Uno (pegang mic) didampingi gubernur saat berkunjung ke Sembalun Lombok Timur

LOMBOKSATU.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi destinasi wisata Sembalun Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ahad (09/05/2021).

Melihat keindahan wisata yang berada di kaki Gunung Rinjani itu, Sandiaga memuji dan mengaku sangat takjub dengan keindahan alam yang suasananya sejuk dan penuh potensi.

“Saya benar-benar takjub disini, karena potensi wisatanya sangat luar biasa. Sembalun merupakan karunia luar biasa yang diberikan Tuhan untuk Indonesia,” ungkap Sandiaga.

Menurutnya, Sembalun merupakan destinasi pariwisata berbasis alam yang harus terus dikembangkan. Selain itu, potensi Sembalun sebagai destinasi wisata yang berasis budaya dan mengedepankan kearifan lokal menjadi daya tarik luar biasa.

Sehingga menurutnya, tidak salah jika Sembalun ini belakangan dijuluki “Neval Van Lombok” yang memiliki industri ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya tidak hanya mengagumi destinasi wisata Sembalun, tetapi saya juga mengapresiasi destinasi ini tercatat sebagai Global Geopark,” kata mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Diketahui, sejak tahun 2016, Sembalun tercatat sebagai World Best Halal Honeymoon Destnation lewat World Halal Tourism Award (WHTA). Sejak saat itu sejumlah penginapan di Sembalun melaporkan adanya peningkatan kunjungan dan hunian wisatawan.

Pada kunjungan itu, Sandiaga Uno juga berjanji akan memberikan dana hibah pariwisata jilid 2 tahun 2021 untuk pengembangan destinasi wisata di Lombok Timur.

Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengaku bersyukur dengan adanya janji Menteri Pariwisata RI yang akan memberikan dana hibah untuk pengembangan pariwisata Lombok Timur.

Disebutkan Sekda, pada tahap pertama Lombok Timur tidak mendapatkan hibah sementara lima kabupaten/kota di NTB mendapatkan hibah Kemenparkraf RI. Namun Lombok Timur, satu-satunya kabupaten yang tidak dapat jatah itu pada saat itu

“Setelah beliau kesini dan menyaksikan secara langsung bagaimana pariwisata kita, beliau sangat takjub. Beliau berjanji akan memberikan kita hibah,” ungkap Taofik.

Menurutnya, langkah Menteri Pariwisata yang akan memberikan dana hibah ke Lombok Timur sangat tepat, karena selama masa pandemi ini, Lombok Timur khususnya di Sembalun telah membuktikan diri sebagai destinasi dengan liburan dan menginap sangat tertinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.