Kisah Perjuangan Alumni Universitas Hamzanwadi yang Tampil di Kick Andy (Bagian III – Habis)

oleh -264 views
Andi F Noya bersama Asri usai wawancara di acara Kick Andy yang akan tayang Ahad 23 Mei 2021

Asri: Ini Adalah Karomah Maulana

Asri mengaku tidak pernah berhayal untuk duduk dan bercerita tetang perjalanan tersebut di depan bang Andy F Noya, berbagi cerita kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Namun Allah SWT mengirim saya ke acara bergengsi Metro TV ini.

“Saya berpikir bahwa ini adalah anugerah atas kecintaan saya dan teman-teman seperjuangan, kepada almamater Universitas Hamzanwadi, dan ini adalah bagian dari karomah ilmu yang kami dapatkan dari lembaga pendidikan yang didirikan oleh sang Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainudin Abdul Majdid,” ungkapnya.

Sebab, menurut Asri, atas dasar ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dari Universitas Hamzanwadi serta motivasi dari dosen-dosennya, seperti pak Badarudin, Jujuk Ferdianto, Habibuddin dan Pak De Bambang Eka Saputra sehingga dapat mewakili teman-teman seperjuangan untuk bercerita di panggung Kick Andy.

“Secara peribadi, saya merasa bahwa ilmu sejarah yang saya dapatkan selama di Universitas Hamzanwadi-lah yang membentuk karakter arif dan memupuk jiwa juang saya untuk mendedikasikan diri saya menjadi seorang guru dan perintis pendidikan di tapal batas Lombok Timur-Lombok Utara bersama teman seperjuangannya,” urainya.

Asri juga menambahkan, bukan hanya dia saja yang kerap mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya di sekolah yang dirintis, namun beberapa orang teman guru juga pernah mendapatkan penghargaan, di antaranya adalah;

  1. Badri, S. Pd (alumni Prodi Pendidikan Biologi) yang mendapatkan penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah (AiSO) Dikbud Provinsi NTB pada tanggal 02 Mei 2021 sebagai Guru Inspiratif Bidang Teknologi Inovasi dari SMK NW Kokok Putik Bilok Petung, Juara III Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017 dan mendapatkan penghargaan dari Astra Internasional atas prestasinya sebagai peserta SATU Indonesia Award 2018,
  2. Masykur, S. Pd penerima Anugerah AiSO 2021 sebagai Guru Inspiratif Bidang Seni dan Sastra dari MTs. Maraqitta’limat Lenggorong
  3. Sahabul Aowalin, S. Pd (Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Hamzanwadi) mendapatkan Anugerah Duta Informasi 2016 sebagai Penulis artikel Terbaik Kampung Media 2016 (Guru SMK NW Kokok Putik).
  4. Hajrul Azmi, S.Pd yang mendapatkan Anugerah Duta Informasi NTB tahun 2007 atas persetasi sebagai Penulis Terbaik Bidang Keagamaan Tahun 2017 (Guru SMK NW Kokok Putik).

“Dengan demikian, jelaslah bahwa tidak sedikit alumni Universitas Hamzanwadi yang memiliki prestasi gemilang sehinga saya secara peribadi merasa bangga sebagai salah seorang alumni Universitas Hamzanwadi yang diliputi oleh karomah Almagfurullah TGKH. Zainuddin Abdul Majdid,” tutupnya. [habis]

No More Posts Available.

No more pages to load.