Bidayatul Izzah Raih Medali Emas Olimpide Nasional 2021

oleh -420 views
Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni bersama Bidayatul Izzah mrnunjukkan piagam prestasinya

LOMBOKSATU.com – Bidayatul Izzah, siswi MAN 1 Lombok Timur sukses mempersembahkan medali emas pada liga olimpiade Nasional ke-25 tahun 2021 pada bidang Sosiologi.

Kompetisi yang digelar Olimpiade Club bekerjasama dengan FMIPA Universitas Sumatra Utara itu digelar 18 April 2021 secara online dengan peserta dari berbagai sekolah hebat di Indonesia.

Pembina Study Club dan Debat Sosiologi MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana mengatakan, capaian prestasi ini merupakan buah dari kegigihan siswa dan pelatih dalam melakukan bimbingan.

“Semangat siswa dalam mengikuti event untuk mengasah kemampuan dan pengalaman siswa dalam materi dan semangat berkompetisi sangat luar biasa,” ujarnya pada LOMBOKSATU.com, Kamis (22/04/2021).

Saat ini kata guru sosiologi yang telah meraih berbagai penghargaan itu, siswa dituntut untuk bisa berkompetisi dalam segala bidang makanya sekolah dituntut untuk maksimal melakukan pembinaan.

“Jadi, semua program yang sudah dirancang harus didukung dengan segenap potensi, terutama dukungan sember daya manusia (SDM) seperti pembina pelatih dan dukungan anggaran,” ungkapnya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menambahkan, selain SDM dan anggaran, untuk menyukseskan program prestasi di MAN 1 Lotim juga tidak kalah perannya dalam mendukung keberhasilan program prestasi adalah kedisiplinan.

“Madrasah melakukan monitoring dan evaluasi mulai dari pola dan jadwal pembinaan sehingga capaian dari kegiatan pembinaan yang ada terpantau semua,” ungkap pria berkumis itu.

Sementara itu Bidayatul Izzah yang saat ini masih duduk di kelas XI IPS 1 MAN 1 Lotim ini mengungkapkan rasa bangga dan senangnya bisa mempersembahkan prestasi bagi madrasahnya.

“Ini prestasi kami yang membanggakan, kami persembahkan bagi almamater kami MAN 1 Lotim dan ini menjadi motivasi kami untuk mengejar prestasi yang lain,” ujarnya.

Prestasi ini kata Bidayatul Izzah, sebagai pelecut semangat untuk lebih giat belajar dan berlatih. “Semoga kedepan lebih baik,” harap siswi asal Wanasaba Lauk itu penuh semangat.

No More Posts Available.

No more pages to load.