Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Pidato Bahasa Arab di Polda NTB

oleh -295 views
Dari Kiri: Pelatih Bahasa Arab Munawir Alwi, Ariq Najmi Rihandi, dan Pembina Bahasa Arab L Dedi Mardono

LOMBOKSATU.com – Ariq Najmi Rihandi siswa kelas XI IPA MAN 1 Lotim berhasil persembahkan prestasi untuk madrasahnya. Ia sukses meraih juara 2 lomba pidato Bahasa Arab tingkat provinsi di Polda NTB yang diumumkan Senin 19 April 2021.

“Prestasi yang membanggakan bagi madrasah sebagai buah dari kegigihan para siswa MAN 1 Lotim dalam mengikuti bimbingan ektra yang telah disiapkan pihak madrasah,” ungkap pembina Bahasa Arab MAN 1 Lotim L Dedi Mardono didampingi pelatih Munawir Alwi.

BACA: Juara 1 di Polres, Siswa MAN 1 Lotim Melaju ke Polda NTB

Saat ini MAN 1 Lotim telah menyiapkan 38 ektra yang seluruhnya telah mengukir prestasi bagi madrasah. Hadirnya prestasi demi prestasi ini tentu tidak diraih dengan mudah tapi didapatkan melalui perjuangan mulai dari bimbingan yang telaten.

“Kesediaan mengorban waktu dan tenaga termasuk dukungan pembiayaan yang total dari madrasah terutama dari anggaran BOS yang memang harus dioptimalkan untuk mendukung dan menopang program prestasi madrasah,” papar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni.

Dukungan madrasah dalam memaksimalkan kegiatan ektra harus maksimal agar menghasilkan prestasi tidak saja pada penyiapan pelatih pembina yang handal tapi juga pada dukungan pembiayaan.

Selain itu, apresiasi berupa reward bagi siswa dan pembina yang telah menyumbang prestasi dan juga program latihan siswa dikawal secara penuh oleh madrasah dengan melihat unsur pimpinan madrasah dan lainnya.

Dengan demikian, program kegiatan siswa terkontrol baik. Dan ketika semua kegiatan terevaluasi mulai dari latihan, lomba sampai pada capaian-capaiannya dalam tri wulan dan seterusnya.

Pada kesempatan ini kami juga sangat berterima kasih pada pihak Polda NTB karena dengan lomba ini dapat menjadi motivasi bagi siswa dan madrasah untuk terus mengejar prestasi.

“Kami juga memberikan apresiasi pada Kapolres dan Kasat Lantas Lotim yang selalu peduli dengan prestasi madrasah termasuk reward yang luar biasa untuk tim siswa kami, semoga berkah manfaat,” ungkap Wathoni

Sementara itu Ariq Najmi, siswa yang meraih juara ini mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya bisa mempersembahkan prestasi bagi madrasahnya.

“Ini prestasi kami yang kedua bagi MAN 1 Lotim dan ini menjadi motivasi kami untuk mengejar prestasi yang lain dengan semakin giat belajar dan berlatih,” ungkap Ariq penuh semangat.

Mendapatkan laporan prestasi siswa MAN 1 Lotim ini, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin, MM mengatakan bahwa rasanya prestasi siswa MAN 1 Lotim seakan tiada henti.

Ini tentu karena semangat pembina dan siswa yang luar biasa termasuk kemampuan sekolah dalam mencarikan peluang sehingga minat bakat siswa tersalurkan dengan baik.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi madrasah yang untuk bisa bersama-sama merebut preatasi dengan banyak mengikuti kompetisi,” ungkap Sirojuddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.