Sejumlah Pengurus Cabor Ngamuk, Musorkab KONI Lombok Tengah Ricuh

oleh -220 views
Sejumlah Pengurus Cabor saat melayangkan protes kepada panitia

LOMBOKSATU.com – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah berlangsung ricuh. Pantauan wartawan, keributan dipicu beberapa cabang olahraga (Cabor) yang tidak diizinkan masuk ke arena Musorkab.

Tidak terima dengan keputusan panitia, sejumlah pengurus cabor ngamuk di luar pintu masuk ruangan tempat berlangsungnya acara. Mereka menuding pihak panitia tidak sportif dalam menetapkan aturan. Mereka menilai pembentukan tim verifikasi yang dianggap sepihak dan menguntungkan salah satu kandidat.

Selain itu, mereka menilai pelaksanaan Mosorkab sudah keluar dari AD/ART organisasi. Sehingga, pencabutan hak suara sejumlah Cabor dinilai tidak sah, terlebih cabor-cabor yang tidak diakomodir merupakan pendulang medali untuk Lombok Tengah.

Setelah melalui perdebatan sengit, pihak panitia akhirnya mengizinkan mereka mengisi buku regestrasi dan masuk ke ruang acara. Tidak sampai di situ, keseruan juga terjadi di dalam ruang acara. Adu argumen antara cabor dan panitia kembali terjadi.

Seperti sebelumnya, materi perdebatan masih seputar AD/ART organisasi. Khususnya beberapa hal prinsip seperti pembentukan panitia dan penentuan pemegang hak suara, merupakan beberapa persoalan yang diperdebatkan.

Situasi yang tidak kondusif akhirnya mengakibatkan acara diskor beberapa menit. Beberapa saat kemudian seluruh Cabor akhirnya mendapatkan hak suaranya. Dengan keputusan tersebut, jumlah pemegang hak suara dalam Musorkab kali ini sebanyak 29 Cabor.

Sementara itu Ketua Panitia Mosorkab, Yuli Harhari menyatakan, keputusan sebelumnya, sebenarnya sudah sangat tepat. Penentuan pemegang hak suara telah diplenokan bersama para pengurus yang ada, sehingga sebenarnya tidak ada alasan untuk memperdebatkan persoalan ini.

Kendati demikian pihaknya mengaku siap menjalankan apapun keputusan atau hasil kesepakatan nanti. “Kita berikan yang terbaik untuk KONI dan atlet kita. Kami selaku panitia ingin meninggalkan pondasi yang baik untuk organisasi ini,” pungkasnya.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun LOMBOKSATU.com, Musorkab KONI kali ini akan diikuti tiga kandidat, yakni M. Syamsul Qomar, Candra Yudistira, dan Khatibi Yahya. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.