Minta Restu, Pathul-Nursiah Agendakan Silaturahmi dengan Ulama

oleh -123 views
Silaturahmi Bupati dengan ulama di kediamannya, Selasa (23/03/2021)

LOMBOKSATU.com – Kegiatan sambang Pondok Pesantren (Ponpes) segera dijalankan. Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri berjanji akan segera soan ke tuan guru dan ulama. Dikatakan Pathul, kegiatan sambang Ponpes merupakan salah satu program 100 harinya.

“Kami akan meminta doa dan petunjuk,” kata Bupati saat bersilaturahmi dengan tokoh agama di Kediamannya di Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya, Selasa (23/03/2021).

Politisi Partai Gerindra tersebut menilai sowan kepada ulama sangat penting, karena ulama dan umara harus berjalan berdampingan bersinergi satu sama lain membangun mental spiritual masyarakat. Tanpa campur tangan ulama, perjalanan pemerintahan saat ini ini dirasa tidak akan maksimal. “Untuk program ini tentu saya dan pak harus bisa berbagi tugas,” jelasnya.

Lebih lanjut Pathul menjelaskan, saat ini pemerintah daerah tengah gencar melakukan pembangunan disegala sektor, terutama pariwisata. Kemajuan daerah di sektor pariwisata tentu akan berdampak pada mental dan spiritual masyarakat.

Sehingga, peran ulama sangat penting dalam mempilter pengaruh negatif dari konsekuensi pembangunan itu sendiri, yakni melalui kegiatan dakwah dan pesan pesan pesan moral, menangkis pengaruh dari luar yang bisa berdampak negatif bagi masyarakat. Kepada para ulama, pihaknya minta doa dan dukungan agar mampu mengemban amanat dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, walaupun sempat menuai kritikan dari berbagai kalangan, acara syukuran kemenangan Bupati Lombok Tengah tetap berjalan lancar. Ribuan tamu undangan sejak pagi memadati kediaman Bupati, HL.Pathul Bahri.

Pantauan wartawan, sebelum masuk ke arena acara, setiap tamu undangan harus melalui pemeriksaan suhu badan, menggunakan handzenitizer dan masker sesuai ketentuan protokol kesehatan. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.