Lomba GDT, Siswa MAN 1 Lombok Timur Raih Juara

oleh -558 views
Abdul Basith Samtani

LOMBOKSATU.com – Abdul Basith Samtani, siswa MAN 1 Lotim yang kembali menambah torehan prestasi bagi madrasahnya pada bulan Maret 2021 ini. Basith biasa dipanggil ini meraih juara 3 pada lomba Graphic Design Technology (GDT) tingkat Provinsi NTB yang digelar oleh Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) Mataram bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi NTB.

“Lomba yang diikuti oleh 70 peserta SMK sederajat se-NTB yang mulai digelar 5 maret 2021 dan final 9 Maret 2021 secara luring di Kampus UNDIKMA Mataram,” papar M. Nurul Wathoni selaku Kepala MAN 1 Lotim yang didampingi pembina ICT Rasid Hardi.

Menariknya, Basith merupakan siswa MAN 1 Lotim dari jurusan Agama yang masuk final bahkan meraih juara 3 dengan menyingkirkan pesaingnya yang merupakan sekolah kejuruan yang sesuai dengan jurusannya, yakni sekolah menengah (SMK) kejuruan dari berbagai kabupaten/kota di NTB.

Basith memang telah banyak meraih prestasi bagi madrasahnya karena ketekunannya dalam mengikuti bimbingan ektrakurikuler pada club ICT di MAN 1 Lombok Timur.

Walaupun jurusannya agama tapi kegiatan ektra menempanya menjadi siswa yang mampu menguasai tehnologi disain grapis. Ini menjadi bukti bahwa siswa madrasah telah mampu menguasai secara berimbang antara ilmu agama dan iptek.

“Alhamdulillah MAN 1 Lotim telah memfasilitasi minat bakat siswa dengan menyediakan 38 ektrakurikuler yang dibiayai penuh oleh anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) madrasah,” ujar Rasid Hardi selaku pembina yang juga sabar dan tekun memberikan bimbingan sehingga peserta didiknya telah berhasil meraih prestasi di berbagai level.

Saat dimintai tanggapannya oleh media ini tentang prestasi siswi MAN 1 Lotim ini, Kakanmenag Lotim H. Sirojuddin mengatakan, capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim merupakan hasil dari pembinaan yang maksimal sehingga tepat seperti adagium yang sering dijadikan acuan bahwa proses dan kerja keras tidak akan menghianati hasil.

“Buktinya dapat kita lihat di MAN 1 Lotim. Bahwa ketika semua komponen madrasah bergerak dalam memberikan pengabdian terbaik, maka prestasi bukan sesuatu yang sulit,” ucapnya sembari berharap prestasi ini bisa dikembangkan dalam skala yang lebih luas dan berharap dapat ditiru oleh madrasah lainnya di Lotim.

No More Posts Available.

No more pages to load.